Lagu Kebangsaan 'Nyaris' Terlupakan Saat Acara Debat Publik
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 20-11-2015 | 21:27 WIB
debat-wako1.jpg
Kedua Paslon saat menyampaikan visi misi dalam acara debat publik calon Wali Kota Batam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lagu kebangsaan Indonesia Raya hampir saja tidak dinyanyikan saat pembukaan acara debat publik calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang diselenggarakan di Swiss Bell Hotel, Harbour Bay, Batuampar, Jumat (20/11/2015) malam.

Lagu kebanggan bangsa Indonesia itu, tidak disebutkan oleh pembawa acara saat membacakan rangkaian acara debat publik yang diselenggaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

Kelalaian pembawa acara itu pun langsung mendapatkan protes dari peserta dan simpatisan yang menghadiri debat publik tersebut. "Indonesia Raya dulu baru sambutan," cetus salah satu simpatisan.

Mendapatkan protes itu, panitia pun langsung memutar lagu dan hadirin yang mengikuti acara tersebut pun langsung bernyanyi lagu kebangsaan tersebut.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara itu pun dilanjutkan. Dalam sambutannya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan mengatakan bahwa acara debat tersebut merupakan bagian dari pilkada pada 9 Desember mendatang.

"Kita berharap dengan adanya debat ini bisa melahirkan Kepala Daerah yang bisa mensejahterakan masyarakat," katanya. Baca: 470 Personel Kepolisian Jaga Debat Calon Wali Kota Batam

Editor: Dardani