Liontin Emas Channel, Digemari Wanita Batam
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 18-11-2015 | 08:00 WIB
IMG_20151117_130014.jpg
Berbagai jenis perhiasan emas channel yang digemari kaum wanita Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seperti layaknya trend berbusana, perhiasan dari emas dengan bermacam motif dan desain juga menjadi trend di kalangan kaum hawa saat ini. 


Salah satu jenis perhiasan emas yang sedang ngetrend saat ini adalah jenis liontin channel. Jenis liontin channel ini disediakan dalam berbagai bentuk perhiasan seperti cincin, anting dan juga kalung. 

Model ini menurut Priyatno, penjaga Toko Mas Cahaya New Blok C1 No. 6 Fanindo Batuaji Batam, dinilai unik dan tampilan terbaru. Sebelumnya model batu akik lebih memegang peranan dari pada model lainnya. 

"Sekarang ngetrendnya jenis liontin channel bang. Kalau model batu akik katanya sudah tak zaman lgi," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM. 

Tampilan jenis ini juga dalam bebagai model sehingga bisa digunakan ibu-ibu maupun kaum remaja sesuai selera yang diinginkan. Perhiasan jenis liontin channel akhir-akhir ini lebih didominasi pembeli wanita dewasa khususnya ibu-ibu.

"Pembelinya rata-rata ibu-ibu. Ada juga yang remaja. Jenisnya macam-macam tergantung cocok apa gak," terangnya. 

Harga yang dijual juga bervariatif tergantung dengan berat jenis perhiasan tersebut. Seperti cincin liontin channel 3 gram dijual dengan harga Rp1.050.000,-. Sementara itu, yang beratnya 4 gram dijual dengan harga Rp1,500.000,-. Sementara kalung dan anting juga tak jauh berbeda dengan harga cincin liontin channel. 

Bagi kaum wanita, perhiasan dari emas tidak hanya sebatas fashion, tetapi sebagai penanda eksistensi dan perbedaan kedudukan pemakai. Biasanya, semakin mahal dan unik bentuk perhiasan, semakin menunjukan tingkat kedudukan seorang di mata para orang yang memandangnya. 

"Kebanyakan cuma buat gaya-gayaan saja. Biar kelihatan wah begitu," pungkas Priyatno. 

Tidak heran, setiap masa-masa tertentu desain perhiasan dari emas semakin banyak dan bervariatif. Berbagai wujud seperti cincin, kalung, anting dan manik-manik lainya semakin memanjakan mata kaum hawa. Tak perduli dengan harga yang mahal, dan dampak pemakaian yang berlebihan, pada dasarnya kaum perempuan lebih mementingkan tampilan mewah. 

Bagi pecinta perhiasan ini, perhiasan emas dapat memberikan kepercayaan diri lebih ketika tampil di tempat-tempat umum. "Saya kalau gak pakai perhiasan tidak PD (percaya diri, red). Kalau udah bosan, saya jual terus ganti model lain," kata Susi salah satu pelanggan toko emas ini. 
 
Editor: Dardani