Siswa di Batuaji Membandel, Tetap Bawa Kendaraan ke Sekolah
Oleh : CR12
Jum'at | 09-10-2015 | 15:12 WIB
IMG00040-20151009-1151.jpg
Para siswa di Batam masih membandel melawan larangan Disdik Kota Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam baru-baru ini menerapkan larangan para siswa untuk membawa kendaraan ke sekolah. Namun, beberapa siswa sekolah di Sagulung dan Batuaji masih membandel dan tetap membawa kendaraanya sendiri.

Seperti terlihat di SMK Teladan yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, tepatnya depan perumahan Fanindo Batuaji Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Juma'at (9/10/2015), masih terlihat beberapa siswa dan siswi yang membawa kendaraan. Salah satunya Eva siswi kelas XI yang tinggal di belakang Perumahan Buana Raya. 

Ia menyadari adanya larangan dari Disdik Kota Batam tersebut. Namun, ia mengaku akan tetap membawa sepeda motor sebagai kendaraannya ke sekolah. Eva beralasan, bahwa akses jalan ke rumah tempat tinggalnya sangat susah. Jika harus memakai angkutan umum, ia akan mengalami kesulitan untuk menempuh jalan tersebut.

"Kalo pakai angkot susah bang, kan rumah saya masuk ke dalam lagi. Masih jauh ke dalamnya, jadi susah kalo jalan kaki, capek bang. Saya tahu kok larangan itu tapi mau bagaimana lagi, yang jelasnya saya tetap pake motor untuk ke sekolah" tutur Eva.

Begitu juga yang terlihat di SMP 27 Sagulung Batam, jarak antara tempat tinggal dan sekolah yang jauh menjadi alasan para siswa ini membawa kendaraan sendiri. Baca: Disdik Batam akan Berlakukan Larangan Siswa Bawa Kendaraan ke Sekolah 

Seperti yang dikatakan Rendy siswa kelas VII, ia memilih memakai kendaraan sepeda motor karena lebih cepat samapi ke sekolah. "Tempat tinggal saya jauh bang, saya tinggal di Barelang. Jadi saya pake motor biar cepat sampai. Kan simpel, gak nunggu-nunggu lagi dan gak terlambat bang," ujar Rendy.

Editor: Dardani