60 Perwira Ikuti Pelatihan Trainer Revolusi Mental di Mapolda Kepri
Oleh : Hadli/Rilis
Jum'at | 09-10-2015 | 13:58 WIB
trainer-rm.jpg
Peserta Pelatihan Trainer Revolusi Mental tingkat polda  T.A 2015. (Foto: Bidang Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelatihan Trainer Revolusi Mental tingkat polda  T.A 2015 di Gedung Graha Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Batam resmi ditutup. Kegiatan yang diadakan Lemdiklat Polri sejak Senin (28/9/201) lalu diikuti 60 perwira polisi.

Kalemdiklat Polri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen) Safruddin menyampaikan, pelatihan ini sebagai penjabaran Program Pemerintah Republik Indonesia dalam Quick Wins Polri Tahun 2015-2019 yaitu Polri sebagai penegak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. 

"Dengan selesainya pelatihan ini. Para peserta diharapkan mampu dan dapat mentransformasikan materi pelatihan kepada personil Polri di kesatuan masing-masing," ujarnya seperti disampaikan Waka Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi , Fiandar saat menutup Pelatihan Trainer Revolusi Mental tingkat polda  T.A 2015, Jumat (9/10/2015). 

Penerapan kepada anggota Polri, tambah Fiandar, bertujuan dapat membantu memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepribadian bangsa pada setiap anggota Polri yang bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. 

"Agar nilai-nilai Revolusi Mental yang telah dilatihkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik secara Individu maupun dalam pelaksanaan tugas dengan menampilkan sikap, prilaku dan perbuatan yang mencerminkan sebagai Agent of Change sebagai penggerak Revolusi Mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," ujarnya. 

Pelatihan Trainer Revolusi Mental tingkat polda  T.A 2015 diikuti Personil yang terdiri dari Waka Polres, Kabag Sumda, Kasi Propam, Kasubbag Renmin, serta diikuti masing-masing Satker Polda Kepri. 

Editor: Dodo