Ada Orang Ngaku Polisi, Tanya KTA dan Surat Perintahnya
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 29-09-2015 | 18:20 WIB
kapolresta-asep-baru.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa kasus pembunuhan yang akhir-akhir ini terjadi dan menimpa wanita muda, mulai meresahkan para orangtua untuk membiarkan anak-anak perempuannya keluar rumah sendirian.

Bahkan, di sosial media juga beredar informasi yang mengatakan ada pria mengaku sebagai anggota polisi menyetop sepeda motor yang dikendarai wanita. Modusnya untuk merazia kendaraan motor dan nanti membawa korban ke lokasi sunyi untuk diperkosa atau dibunuh.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, memang mendapat informasi adanya hal seperti itu. Namun ia mengaku belum ada laporan masuk dari warga yang menjadi korban.

Namun, ia mengimbau pada masyarakat agar lebih berhati-hati jika berkendara di jalan raya. Ia juga meminta warga tidak mudah percaya jika ada orang-orang yang mengaku polisi atau dari instansi lainnya. Apalagi tidak mengenakan pakaian lengkap kesatuan.

"Jika memang ada yang mengaku bahwa dia aparat, warga jangan mudah percaya. Warga harus meminta yang bersangkutan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) atau surat perintah pemeriksaannya. Intinya pertanyakan identitasnya," tegas Asep.

Editor: Dodo