Kabut Asap Selimuti Hang Nadim, Penerbangan Tujuan Batam Dialihkan ke Medan
Oleh : Hadli
Selasa | 29-09-2015 | 12:50 WIB
kabut-asap-bandara.jpg
Sejumlah pesawat terparkir di appron Bandara Hang Nadim Batam yang diselimuti kabut asap tebal. (Foto: BATAMTODAY.COM/Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak hanya pelayaran di pelabuhan yang lumpuh akibat kabut asap pada Selasa (29/9/2015) ini, seluruh penerbangan Bandara Hang Nadim Batam juga mengalami gangguan karena jarak pandang terbatas. 

"Belum ada pesawat yang terbang, jadwal kedatangan juga terganggu. Pagi ini jarak pandang masih di bawah 500," kata Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam kepada BATAMTODAY.COM

Akibat jarak pandang terbatas, dua penerbangan tujuan Batam pada Selasa pagi kembali dialihkan ke Kualanamu, Medan. "Dua penerbangan dari Jakarta yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air divert ke Kualanamu," tutur Suwarso. 

Pesawat tersebut seharusnya tiba di Hang Nadim pada pukul 08.00 WIB, namun pesawat terpaksa dialihkan ke Medan karena jarak pandang Bandara Kualanamu saat ini sudah membaik dari kabut asap. 

Suwarso mengatakan, pada pagi Selasa ini kabut asap terparah sepanjang dampak kebakaran hutan yang sudah terjadi sejak awal September ini. ‎Jarak pandang terbatas sudah terjadi sejak Senin (28/9/2015) sore kemarin, dan sejumlah penerbangan juga terpaksa dialihkan ke Medan, Sumatera Utara.

Editor: Dodo