Asap dari Sumatera Masih Mengancam Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadli
Jum'at | 25-09-2015 | 09:14 WIB
Bandara-Hang-Nadim-Batam.jpg
Bandara Hang Nadim Batam. (Foto : Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabut asap kebakaran hutan di wilayah daratan Sumatra semakin berdampak pada wilayah Batam. Akibatnya, selain menggangu pernafasan jarak pandang juga terpantau sudah menurun. 

Pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengatakan, jarak pandang pada Rabu sore semakin memburuk, hanya tersisa 2.000 meter. "Informasi dari BMKG, pada pukul 16.00 WIB jarak pandang tinggal 2.000 meter," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso kepada BATAMTODAY.COM. 

Selama beberapa hari terakhir, kondisi kabut asap di Batam sudah mulai membaik dari sebelumnya. Jarak pandang saat itu masih diatas 7000 meter. 

Dengan kondisi saat ini, khusus Bandara Internasional Hang Nadim, tambah Suwarso belum mengalami hambatan. Selain karena landas pacu mencapai 4,025 kilometer, tekno logi khusus memandu pendaratan dan penerbangan pesawat sudah canggih. 

Namun demikian, ia mengatakan terus memantau jadual penerbangan termasuk berkoordinasi dengan BMKG untuk memastikan keselamatan penerbangan. 

"Sejauh ini semua masih lancar. Bahkan sejak pagi tujuan ke wilayah Sumatra daratan sudah normal. Tapi inforasi terakhir untuk sejumlah bandara tujuan juga mulai memburuk," tuturnya.

Editor: Dardani