Ikat Tali Persaudaraan, Permasda Batam Gelar Jalan Sehat dan Cerdas Cermat
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 24-09-2015 | 21:27 WIB
permasda.jpg
Kegiatan Perkumpulan Masyarakat Dairi (Permasda) Kota Batam di Mall Top 100 Tembesi Batam. (Foto : Gabriel P. Sara)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mempererat tali persaudaraan, Perkumpulan Masyarakat Dairi (Permasda) Kota Batam menggelar kegiatan jalan sehat dan cerdas cermat di Mall Top 100 Tembesi Batam, Kamis (24/9/2015).

Permasda sendiri rencananya akan dideklarasi November 2015 mendatang. "Sebelum deklarasi kita kumpul-kumpul dulu, datanya sebanyak 7.000 jiwa orang Dairi merantau di Batam ini," ujar Ketua Umum Permasda Kota Batam, Sahmadin Sinaga di sela-sela acara, Kamis (24/9) sekira pukul 11.30 WIB.

Menurutnya, untuk tingkat kabupaten acara tersebut baru pertama kali digelar, sebelumnya hanya diadakan berbeda oleh kecamatan masing-masing. "Kemarin sendiri-sendiri (per kecamatan, red), maka dari itu kali ini gabung," tambahnya.

Dalam acara cerdas cermat sendiri diikuti oleh 15 grup yang berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi yang pesertanya adalah tingkat pelajar.

Uniknya, selain materi umum, materi yang berisi informasi lokal tentang Kabupaten Dairi maupun Sumatera Utara juga disisipkan dalam cerdas cermat tersebut. "Ini dilakukan agar mereka mengetahui asal-usul maupun  tentang daerah asal mereka," terang Sahmadi.

Ketua Panitia Maruhum Manullang menambahkan, acara kali ini juga terdapat lucky draw dan akan diundi akhir acara. Sementara hadiah bagi pemenang cerdas cermat akan diberi saat deklarasi.

"Hadiah lucky draw ada kulkas, TV, sepeda dan lainnya undiannya nanti. Yang cerdas cermat hadiahnya diberikan pas deklarasi oleh bupati Dairi sendiri," pungkasnya.

Editor: Dardani