Terkategori Sangat Tidak Sehat, ISPU Kota Batam Capai 257 PSI
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 24-09-2015 | 11:45 WIB
asap-batam.jpg
Kabut asap yang mengepung Batam, Kamis pagi. Kualitas udara di kota dinyatakan sangat tidak sehat.

BATAMTODAY.COM, Batam - Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kota Batam menyentuh angka 257 PSI dan dinyatakan udara di kota industri ini sangat tidak sehat.

Angka tersebut tercatat pada level tertinggi dalam seminggu terakhir dimana sebelumnya tercatat level tertinggi yaitu 247 PSI pada pukul 18.00 WIB pada hari Rabu (23/9/2015) kemarin.

"Laporan Bapelda tadi pagi jam enam ISPU Kota Batam mencapai 257 PSI," kata Dahlan usai melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Engku Putri, Kamis (24/9/2015).

Namun kendati sudah pada level sangat tidak sehat, Dahlan katakan Pemerintah Kota Batam belum menyatakan darurat asap dan pihaknya hanya memberikan imbauan saja agar masyarakat waspada.

Dahlan katakan ISPU dinyatakan berbahaya ketika sudah mencapai angka di atas 300 PSI. Karena itu sampai tadi pagi ia belum memerintahkan anak buahnya untuk darurat asap.

"Saya kira kalau orangnya sehat tidak akan terjadi kenapa-kenapa, jadi tidak usah khawatir. Tapi untuk yang punya penyakit harap waspada," katanya.

Editor: Dodo