REI Expo Batam 2015, Saat Terbaik Beli Properti
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 24-09-2015 | 10:30 WIB
rei-expo-2015.jpg
Pembukaan REI Expo di Mega Mall Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah kondisi ekonomi yang sedang lesu serta kurs dollar terhadap rupiah yang terus naik saat ini, pengembang di Batam tetap berkomitmen untuk memanjakan konsumennya dengan menggelar REI Expo ke 14 tahun 2015 di Mega Mall, Batam Centre, Rabu (23/9/2015).

Djaja Roeslim, ketua REI Khusus Batam dalam sambutannya saat pembukaan REI Expo kemarin mengatakan, tahun 2015 ini sudah kedua kalinya digelar expo karena tingginya animo dari para pengembang di Batam.

"Ini expo kedua di tahun 2015, digelar karena tingginya animo teman-teman pengembang," kata Djaja Roeslim.

Ia mengatakan, expo kali ini bermakna dengan situasi ekonomi yang lesu dan dollar yang terus naik sangat berpengaruh untuk usaha properti di Batam karena 50 persen biaya produksi bahan bangunan menggunakan dolar. Sehingga, mau tidak mau solusi yang harus diambil adalah dengan mengurangi keuntungan.

"Jadi, REI Expo adalah saat terbaik membeli properti," ujarnya.

Lanjutnya, REI Expo ke-14 ini diikuti 19 stand untuk memasarkan produk properti terbaik di Batam.  "Adapun target transaksi selama expo adalah Rp80 Miliar," kata Djaja Roeslim.

Sedangkan Gintoyono Batong, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam pada kesempatan tersebut mengatakan ada dua faktor lesunya properti di Batam yakni karena kondisi politik menjelang Pilkada serentak serta kondisi ekonomi akibat melemahnya nilai tukar rupiah.

"Kita optimis pada tahun 2016, properti di Batam akan baik kembali," kata Gintoyono.

Eddy Hussy, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) REI yang hadir saat pembukaan REI Expo mengapresiasi kegiatan tersebut. Terselenggaranya kegiatan pameran properti merupakan suatu bentuk atau gambaran bahwa organisasi REI di Batam berjalan dengan baik. 

"Artinya REI Batam bisa menjalankan fungsi anggota-anggota untuk memajukan bisnis properti," kata Eddy Hussy.

Lanjutnya, di tengah lesunya bisnis properti, dengan menggelar REI Expo ingin meningkatkan penjualan dengan harga jual yang tetap kompetitif.

"Ini semua dalam rangka kemajuan Batam untuk kedepan," tuturnya.

Editor: Dodo