Panitia Musda Buka Pendaftaran Balon Ketua KNPI Kepri Hari Ini
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 18-09-2015 | 12:28 WIB
knpi.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri membuka pendaftaran bagi calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mulai hari ini, Jumat (18/9/2015).

Ketua Steering Committte (SC) Musda II DPD KNPI Kepri, Dida Priautama mengatakan meskipun sejumlah nama bakal calon (balon) yang akan memperebutkan posisi Ketua DPD  KNPI Kepri sudah mulai bermunculan.

"Tapi baru mengonfirmasi secara lisan saja, belum secara resmi," katanya.

Sejumlah nama yang ia dimaksudkan diantaranya adalah Banjar Ahmad, Kadarisman, Andi Kusuma dan Said Muhammad Indriawan, Iman Sutiawan, Ririn Warsiti dan Ade Angga. Pendaftaran akan dibuka hingga 24 September mendatang, sehingga diprediksi akan banyak calon yang mendaftakan diri.

Sedangkan anggota SC, Andi Mukhtar menjelaskan syarat bagi bakal calon
diantaranya adalah berusia maksimal 40 tahun dan mendapatkan dukungan dari DPD KNPI kabupaten/kota dan dukungan dari OKP tingkat provinsi.

Selain itu juga pernah atau sedang memimpin OKP tingkat provinsi, dan pernah tercatat sebagai pengurus pengurus harian KNPI provinsi. "Syarat itu semua mengacu pada Undang-undang Kepemudaan," ujarnya.

Sedangkan mekanismenya yaitu setelah penutupan pendaftaran selanjutnya berkas para Balon akan dilakukan seleksi administrasi untuk memastikan persyaratan terpenuhi sebelum ditetapkan sebagai Calon.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) KNPI Batam, Banjar Ahmad bahwa persiapan pelaksanaan Musda II sudah 90 persen, dari sisi tempat dan kepesertaan.

"Tempatnya di Hotel Pasific Batuampar.  Sementara dari sisi peserta, sudah 97 OKP yang sudah melengkapi berkas dari 148 OKP sebagai peserta," jelasnya.

Editor: Dodo