Kerjasama dengan BNI, Kartu Pelajar di SMA Negeri 15 Batam Berfungsi Jadi ATM
Oleh : Hadli
Rabu | 26-08-2015 | 15:11 WIB
hari-rajin-menabung.jpg
Siswa, guru SMA Negeri 15 dan manajemen BNI Cabang Batam usai pemberian bantuan dalam program Hari Menabung Nasional.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang Batam membagikan 640 kartu pelajar yang berfungsi sebagai kartu anjungan tunai mandiri (ATM) di SMA Negeri 15, Kampung Jabi, Batubesar, Kecamatan Nongsa.

"Tujuan dari program ini untuk memberikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat mengenai pentingnya budaya menabung dan hari ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara yang diadakan dari tanggal 15 Agustus 2015 oleh BNI," kata Rudy Purwidianto, Kepala Kantor Cabang BNI Batam, Rabu (26/8/2015). 

Disampaikannya, tahun ini merupakan tahun kedua BNI melaksanakan Hari Rajin Menabung, yang mana pada tahun sebelumnya 2014 diadakan di SMA Negeri 1 Batam. Daalam kesempatan ini, BNI juga memberikan bantuan untuk SMAN 15  dan siswa yang berprestasi dengan nilai keseluruhan sebesar Rp 40 juta yang terdiri dari alat infokus serta untuk bantuan masjid. 

"Bantuan peningkatan sarana sekolah Rp 20 juta, untuk siswa berprestasi Rp 10 juta untuk 20 orang siswa dan bantuan masjid Rp 10 juta. BNI secara konsisten peduli terhadap dunia pendidikan dengan harapan kedepannya anak-anak Indonesia dapat berkembang bersama BNI untuk dapat mencapai impiannya," jelasnya. 

Kegiatan yang digelar di lapangan sekolah SMA Negeri 15 Batam tersebut mendapat antusias seluruh siswa yang sengaja istirahat belajar. Tema kegiatan berkaitan Hari Rajin Menabung 2015.

"Ini merupakan dukungan penuh Bank BNI. Dengan program ini akan memotivasi anak-anak untuk menabung. Bahkan, kegiatan menabung ini bisa aplikasi langsung dari pelajaran ekonomi. Siswa akan mengerti tentang saldo keuangan mereka setiap bulannya," ujar Sy Silvia Andriyani, Kepala SMA Negeri 15 Batam.
 
Sementara itu, Qurniadi Tasrif, Kabid Dikmen Disdik Kota Batam menjelaskan program BNI ini bagian dari MoU antara Dinas Pendidikan dengan bank BUMN tersebut. Tentu saja, program ini sangat didukung, karena siswa kita dapat kartu pelajar yang berfungsi ATM.

"Kedepan, kita harapkan semua sekolah SMA dan SMK juga mendapat program ini," harap Quniadi.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan perlombaan dan games yang dilakukan seperti lomba mengarang, Financial Planning Game Board, kuis juara menabung yang  diharapkan memberikan pengaruh positif dan makin membuka wawasan para siswa untuk lebih mengenal dunia perbankan. 

Editor: Dodo