Polda Kepri Mulai Gelar Latihan Pengamanan Pilkada
Oleh : Hadli
Senin | 17-08-2015 | 10:43 WIB
akbp hartono baru.jpg
abid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri sudah mulai menggelar latihan kesiapan Ops pengamanan calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. 

"Latihan pra operasi pilkada juga dilakukan di tiap Polres jajaran Polda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono, Senin (17/8/2015). 

Seluruh satuan kerja yang dilibatkan dalam proses pengamanan pilkadasudah mulai mempersiapkan diri dengan berbagai latihan. Untuk latihan pengamanan calon gubernur dan wakil gubernur melibatkan satuan inti terdiri dari Ditlantas, Brimob, Pam Obvit dan Sabhara Polda Kepri. 

Kesigapan anggota mengamankan calon sangat dibutuhkan. Karena, segala kemungkinan ancaman dalam proses pemilu sudah harus diperhitungkan. Jika tidak,  pengamanan bisa gagal. 

Pemilu 9 Desember 2015 mendatang, hanya Kota Tanjungpinang yang tidak ikut serta, pertarungan para calon Kota Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna serta Anambas serta Pemerintahan Provinsi Kepri. 

Beragam rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada. Polda Kepri mengajukan anggran sebesar Rp 12,5 miliar, sebesar Rp 32,8 miliar diajukan Bawslu Kepri. Sedangkan KPU Provinsi Kepri sebanyak Rp 62,5 miliar. Total keseluruhan anggaran pelaksanaan Pilkada di Kepri sebesar Rp 107,6 miliar. 

Editor: Dodo