Polsek Gunung Kijang Deklarasikan Pemilu Damai di Pasar Tani Toapaya
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 25-09-2018 | 19:18 WIB
pemilu-damai.jpg
Deklarasi Pemilu damai yang diprakarsai Polsek Gunung Kijang, Polres Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Gunung Kijang turun ke tengah masyarakat untuk melakulan deklarasi Pemilu damai 2019 mendatang. Kegatian ini, demi menciptakan demokrasi yang aman, tertib dan sejuk.

Kapalsek Gunung Kijang, AKP Dunot P Gurning pada saat deklarasi Pemulu damai di Pasar Tani Topaya, Selasa (25/9/2018) menyampaikan, akan melakukan kegiatan itu ke setiap kecamatan yang berada di wilayah humumnya. Hal ini akan berlanjut sampai menjelang Pemilu 2019 mendatang, dengan harapan tercipanya Pemilu yang aman dan sejuk.

"Kita akan tour ke kecamatam-kecamatan yang ada di Gunung Kijang dengan cara bergantian untuk medeklari Pemilu damai di tengah masyaraka," kata Dunut.

Tidak hanya itu, kata Dunot, dalam untuk menciptakan Pemilu yang aman, pihanya juga menggunakan trik khusus. Salah satunya dengan cara setiap bertemu atau berkumpul masyarakat, pesan Pemilu damai akan disampaikan.

"Jadi gak hanya sebatas deklarasi saja, untuk menyampaikan Pemilu damai, kita juga bisa sambil ngopi. Setiap ketemu orang kita sampaikan pesan itu," kata Dunot.

Ia menyerukan perbedaan pilihan politik dan warna jangan sampai merusak keutuhan NKRI yang terbingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika. "Saat ini sudah masuk tahapan kampanye, mari sama-sama kita menciptakan Pemilu serentak 2019 yang damai, aman dan sejuk," ajak Dunot, usai deklarasi.

Ia juga menyarankan supaya masyarakat khususnya di Kecamatan Toapaya tidak mudah terprovokasi informasi hoaks. Dunot menyarankan supaya informasi yang bernada provokatif terutama di media sosial tidak sampai memecah belah kehidupan bermasyarakat.

"Jangan sampai gara-gara informasi hoaks, kita jadi bermusuh-musuhan. Jangan mau diprovokasi pihak tertentu. Kita sudah sepakat untuk sama-sama menciptakan Pemilu damai," tegasnya.

Editor: Gokli