Usai Upacara, 6 Siswi SMKN Kelautan dan Perikanan Bintan Kesurupan
Oleh : Harjo
Selasa | 25-09-2018 | 14:28 WIB
smkn-bintan1.jpg
SMKN Kelautan dan Perikanan di d\Desa Kuala Simpang, kecamatan Serikuala Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah siswi di SMKN Kelautan dan Perikanan di d\Desa Kuala Simpang, kecamatan Serikuala Lobam, mengalami kesurupan. Mereka menjerit histeris di areal sekolah, Senin (24/9/2018).

"Awalnya hanya satu orang yang tiba-tiba pingsan usai upacara bendera. Lalu dibantu teman-temannya untuk. Namun berselang sekitar 30 menit, justru siswi lainnya juga ikut pingsan dan tidak sadarkan diri," ungkap Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Selasa (25/9/2018).

H Jaswir menjelaskan, kesurupan dialami oleh enam orang siswi. Awalnya dialami oleh siswi RF kelas X yang pingsan di ruang kelas usai mengikuti upacara bendera. Saat kejadian, siswi tersebut langsung dibawa ke ruangan majelis guru, tiba-tiba ia kejang menjerit.

Berselang sekitar 30 menit, saat para guru menenangkan siswi tersebut, justru menyusul 5 orang siswi mengalami kejadian yang sama yakni mengalami kejang-kejang dan menjerit.

Akibatnya, sekitar pukul 10.00 wib siswa SMKN Kelauatan dan Perikanan dipulangkan untuk menjaga jangan sampai ada yang mengalami kejadian serupa. Keenam siswi yang kejang-kejang dan menjerit seperti orang kerasukan tersebut berinisial RF Siswi kelas X, EV kelas X, DM kelas X, NR kelas X, NS kelas XII TKP I dan HL kelas XII NKP I.

Namun untuk kegiatan belajar mengajar hari ini, sudah berjalan normal kembali.

Editor: Yudha