Peringati Hari Jadi Kadin ke-50

Kadin Batam Fokus Tingkatkan Pertumbuhan Pariwisata dan Digitalisasi
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 25-09-2018 | 10:40 WIB
kadin-ke-50.jpg
Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk bersama pengurus lainnya turut merayakan Hari Jadi Kadin ke-50. (Foto: Nado Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam ikut memeriahkan Hari Jadi ke-50 tahun Kadin Indonesia. Dalam kesempatan ini, Kadin Indonesia menyatakan mendukung langkah Kadin Batam dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dari bidang Pariwisata dan Digitalisasi, yang saat ini sedang dicanangkan.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, tahun ini pihaknya mencanangkan tahun 2018 sebagai tahun investasi. Meski tidak membicarakan dari sisi angka namun Kadin Batam bekerjasama dengan pemerintah selama ini bersinergi untuk membangun kembali kepercayaan investor di Batam, serta mendorong bagaimana pemerintah dapat memberikan kemudahan dalam hal perizinan.

"Kadin Batam sebagai mitra pemerintah, sudah seperti suami istri. Sama-sama saling support, bagaimana supaya meningkatkan ekonomi di Batam. Pemerintah tidak bisa sendiri harus dengan bantuan pengusaha baik Kadin maupun dari organisasi lainnya," ujarnya, Senin (24/09/2018).

Di acara Hari Jadi Kadin ke-50 ini, Kadin Batam pun mengundang semua stakeholders baik pemerintah dan pengusaha. Jadi menambahkan, Kadin akan mendorong sektor pariwisata dan digital sebagai sektor unggulan untuk percepatan ekonomi di Batam.

"Target kami sekarang, mendukung dua sektor itu sesuai dengan visi misi Pemko Batam dan BP Batam juga. Pemerintah kan sudah jelas ingin menjadikan pariwisata sebagai core-nya ekonomi Batam," ucapnya.

Oleh sebab itu, Kadin Batam pun terus mendorong pemerintah untuk memberikan perbaikan perbaikan objek wisata. Serta mendorong para pelaku usaha untuk membuat paket-paket wisata ke Batam. Sekaligus memperbanyak kegiatan MICE.

Editor: Gokli