Hari Pramuka ke-57

Bupati Karimun Berharap Pramuka Mampu Perekat NKRI
Oleh : Wandy
Senin | 20-08-2018 | 12:16 WIB
hari-pramuka-karimun1.jpg
Bupati Karimun Aunur Rafiq pimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-57. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati Hari Pramuka ke-57 tahun, Kwartir Cabang Karimun menggelar upacara yang dilaksanakan di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun dengan mengusung tema 'Pramuka Perekat NKRI' pada Senin (20/8/2018).

Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku Ketua Pembina Cabang (Kamabicab) Karimun bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, alhamdulillah antusias adik-adik pramuka sangat tinggi. Tentunya yang menjadi fokus bangsa saat ini ialah pembangunan karakter untuk kedepannya.

"Sebab kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas," kata Rafiq saat membacakan amanat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Dia juga mengatakan, peringatan hari pramuka tahun ini diharapkan dapat lebih membulatkan tekat untuk lebih memajukan pramuka di Kabupaten Karimun.

"Semoga dalam peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun ini dapat lebih membulatkan tekat agar gerakan pramuka di Karimun lebih baik lagi, dengan harapan Pramuka tidak akan berhenti dan terus melakukan kegiatan," ujar Rafiq.

Dimana sebelumnya, Bupati Karimun juga memberikan satya lencana dasawarsa kepada kakak-kakak pembina dan pada adik-adik penggalang garuda dan penggalang ceria dari berbagai gugus depan baik di kwaran yang ada di Karimun maupun diluar Karimun. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan melakukan atraksi dari masing-masing kwaran di Karimun.

Turut hadir dalam Hari Pramuka ke 57 tahun, Wakil Bupati Karimun, Sekda Karimun, Kapolres Karimun, Danlanal TBK, FKPD dan OPD dilingkungan Pemkab Karimun.

Editor: Yudha