26 Agustus, Kaesang Deklarasikan Hidup Sehat Tanpa Narkoba di Batam
Oleh : Hadli
Senin | 20-08-2018 | 11:04 WIB
lingkar-madani.jpg
Foto bersama Panitia Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba di Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang akan hadir di Batam dalam rangka Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba bersama pelajar, mahasiswa, tokoh muda dan tokoh masyarakat di Alun-alun Engku Putri, Batam Center pada Minggu (26/8/2018) pukul 06.00 WIB.

Ketua Lingkar Madani Batam, Andi Mukhtar selaku panitia menyampaikan deklarasi hidup sehat akan diawali dengan acara car free day dan senam sehat bersama ribuan masyarakat Batam. Tujuannya, mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat tanpa narkoba.

"Mas Kaesang hadir untuk mengajak kita melakukan pola hidup sehat, jauh dari narkoba. Agar hidup lebih produktif," ujar Andi Mukhtar, di sela-sela rapat persiapan di restoran Lamongan, Batam Center, Minggu (19/8/2018).

Sekretaris Panitia, Hengky Irawan merincikan, ada sejumlah tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut, di antaranya ajang silaturahmi antar sesama dan mengingatkan bahwa olaraga adalah aktivitas yang penting untuk kebugaran tubuh.

Tujuan yang tak kala penting, ujar tokoh muda Batam ini, yakni menggerakkan semangat kebangsaan cinta Indonesia dengan hidup sehat tanpa narkoba dan mengajak suluruh masyarakat untuk peduli dan aktif melapor adanya penyalagunaan yang terjadi di sekeliling.

"Silaturahmi, sekaligus mengajak masyarakat berperan aktif melawan narkoba," terangnya, didampingi sejumlah panitia, di antara Evadius Halim, Syaifullah Yusuf, Syaiful Badri, Erlan, Rizki Firmanda dan Hubertus LD.

Mengawali kunjungannya di Batam, Sabtu (25/8/2018), kata Emanuel Ingland, Kaesang akan memberikan dorongan dan motivasi kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda untuk berfikir kreatif dan inovatif dalam berwirausaha.

"Beliau (Mas Kaesang) akan menyemangati anak muda untuk berwirausaha, bukan semata-mata mengharapkan menjadi pekerja formal," ungkapnya.

Ingland juga menjelaskan, sebagai anak Presiden, Kaesang masih memikirkan usaha yang berbasis sumber daya lokal. Seharusnya sebagai generasi muda, harus lebih kreatif dalam memanfaaatkan potensi sumber daay alam bangsa dalam menjalankan usaha atau bisnis.

"Nilai-nilai jiwa pengusaha muda seperti ini, yang harus ditumbuhkembangkan kepada generasi penerus. Makanya, Lingkar Madani Batam, sengaja menghadirkan Mas Keasang di Batam ini," ujar Ingland.

Panitia lainnya, Hubertus LD juga mengatakan, Kaesang tidak sekedar memotivasi tetapi telah memberi bukti bahwa hidup sukses harus bekerja cerdas dan inovatif, salah satu inovatif memanfaatkan peluang dengan berwirausaha.

"Mas Kaesang memberi contoh bahwa hidup harus kerja cerdas, harus punya meandset harus bisa menciptakan peluang kerja bukan malah memburu pekerjaan," ungkap Hubertus.

Karena banyaknya manfaat yang bisa didapat dari acara ini, panitia mengajak masyarakat Batam khususnya kaum muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena tidak hanya rombongan Kaesang dari Jakarta, tetapi akan hadir juga sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri dan Batam.

Editor: Gokli