Pegawai Pemprov Kepri Didorong untuk Berkurban Secara Pribadi atau Kelompok
Oleh : Redaksi
Senin | 20-08-2018 | 10:28 WIB
dorong-berkurban.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah mendorong seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat berkurban baik secara pribadi atau berkelompok pada hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018.

"Kami terus mendorong pegawai kita banyak yang melakukan kurban baik secara pribadi atau berkelompok," ujar Sekda, belum lama ini, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Apalagi lanjut Sekda, penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu bentuk ibadah yang biasa dilakukan pada hari Raya Idul Adha.

Sekda mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri sendiri tidak melaksanakan kurban secara langsung karena Pemprov tidak menganggarkan anggaran khusus untuk kurban pada APBD 2018 ini. "Karena kondisi anggaran kita yang defisit juga dan melihat kondisi anggaran kita," ujar Sekda.

Meskipun Pemprov Kepri tidak menganggarkan untuk pengadaan hewan kurban di tahun 2018 ini, Sekda yakin secara pribadi maupun instansi setiap OPD di lingkungan Pemprov Kepri pasti ada yang melaksanakan.

"Untuk itu, kami dorong setiap pegawai Pemprov untuk melakukan kurban pada lebaran haji ini," ujar Sekda lagi.

Baik itu untuk beribadah di Hari Raya Idul Adha ini juga untuk berbagi bersama menyambung silaturahmi antar sesama manusia.

Editor: Gokli