Raja Ariza Ajak Warga Tanjungpinang Hayati Proses Mendapatkan Kemerdekaan
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 18-08-2018 | 09:16 WIB
raja-hut-ri1.jpg
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza saat menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibra untuk dikibarkan di HUT RI ke-73. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksanaan upacara HUT RI ke-73 pada Jumat (17/8/2018) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang berjalan hikmat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza yang bertugas menjadi inspektur upacara dalam pidatonya meminta agar seluruh peserta upacara dan masyarakat Kota Tanjungpinang menghayati dengan benar dan seksama nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan kemerdekaan.

Ia mengatakan, bukan hanya sekedar seremonial kegiatan upacara bendera itu. Namun, perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaanlah yang harus dihayati dan dihargai dengan seksama oleh bangsa Indonesia saat ini, khususnya juga masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Melalui kesempatan ini juga kita mendoakan para pahlawan kita. Semoga dapat diterima jasa-jasa mereka di sisiNya," kata Ariza.

Kemudian, Ariza mengatakan, tanggung jawab generasi muda dan elemen masyarakat Kota Tanjungpinang saat ini adalah menjalankan bela negara di dalam membangun NKRI. Tantangan zaman juga harus dihadapi dengan semangat juang yang tinggi, guna menjawab perkembangan yang terus menanjak.

Terkait seremonial upacara, selain Raja Ariza sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Tanjungpinang didapuk sebagai pembaca teks Proklamasi.

Upacara juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, Syahrul-Rahma, serta mantan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Editor: Gokli