Merah Putih Berkibar di Perbatasan Indonesia dan Singapura
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 17-08-2018 | 11:16 WIB
pulau1.jpg
Suasana pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Putri. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bendera Merah Putih berkibar di perbatasan Indonesia dan Singapura, dalam upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018.

Upacara Kemerdekaan di wilayah berpatasan diselenggarakan, Pulau Putri, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, diikuti oleh puluhan anggota Polsek Nongsa, karyawan PT Fatimah Pulau Putri, dan sejumlah warga setempat.

Upacara HUT RI dipimpin langsung oleh Kepolsek Nongsa Albet P Sihite selaku inspektur upacara. Seluruh rangkaian upacara mulai dari pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks proklamasi berjalan tanpa kendala apapun.

Albet P sihite saat membacakan sambutan mengungkapkan saat ini berada di pulau terluar, perbatasan Indonesia dan Singapura. Selamat 73 tahun bangsa yang tahan banting dan terus berterestasi.

"Kita berada di pulau terluar yang ada di Kepri, marilah kita bersama bersyukur atas karunianya kita dapat memperingati upacara HUT Kemerdekaan RI," ujar Albet, Jumat (17/08/2018).

Ia juga mengatakan Hari Kemerdekaan Indonesia, 73 tahun lalu pahlawan kita sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Di Pulau Putri mari mempertahankan keutuhan dan menjaga dari negara lain yang ingin menguasai Pulau Putri.

"Ayo sama-sama berteriak tiga kali sambil mengangkat tangaan ucapkan merdeka," tegasnya.

Selain kegiatan upacara Bendera Merah Putih, aparat pengayom masyarakat juga melaksanakan lomba balap karung, makan kerupuk dan masukan kelereng ke botol.

Editor: Gokli