Peringati HUT RI Ke-73

41 Anak Kurang Mampu Mengikuti Sunatan Massal Kanwil Kemenkumham Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 16-08-2018 | 13:16 WIB
khitanan-massal1.jpg
Kepala Kantor Kemenkumham Kepri Bambang Widodo (Gunakan Peci) bersama dokter melakukan khitanan masal. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik RI ke-73, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulaun Riau menggelar khitanan massal, Kamis (16/8/2018).

Kepala Kantor Kemenkumham Kepri, Bambang Widodo mengatakan, kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73. Kegiatan ini juga inisiatif dari seluruh pegawai yang memaknai hari kemerdekaan dalam presepektif sosial sehingga dirasakan perlu untuk peduli dan berbagi dalam kebersamaan.

"Sunatan masal ini diikuti sebanyak 41 anak yang kurang mampu," ujar Bambang Widodo.

Seluruh anak yang mengikuti sunatan massal ini berasal dari Kawal, Tanjungunggat Kota Tanjungpinang, Sungai Nyirih dan daerah sekitarnya. Untuk dananya diperoleh dari sumbangan para pegawai. Pada kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai semakin menyadari akan arti penting kemerdekaan.

"Kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bambang juga berpesan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini jadilah anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua, taat dalam menjalankan perintah agama, serta menjauhi segala hal yang dilarang agama.

"Pelajari dengan tekun dan rajin menuntut ilmu disekolah agar cita-citamu tercapai menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara," tutupnya.

Editor: Yudha

Keterangan foto :Kepala Kantor Kemenkumham Kepri Bambang Widodo (Gunakan Peci) bersama pegawai dan dokter melakukan sunatan masal kepada salah satu anak.

Editor: Yudha