Nizar Ingatkan Orangtua di Lingga Jaga Anak dari Perilaku Negatif
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 15-08-2018 | 19:04 WIB
buka-han-lingga.jpg
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat membuka Peringatan Hari Anak (HAN) yang diadakan Dinas P3A. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap kepada setiap orang tua agar dapat menjaga anak dari pengaruh hal-hal negatif. Harapan ini dia sampaikan saat membuka kegiatan Peringatan Hari Anak (HAN) yang digelar oleh Dinsos-P3A Lingga di halaman Kantor Bupati Lingga, Rabu (15/8/2018).

Menurut dia, anak adalah harapan untuk kemajuan bangsa di masa depan. Anak sangat perlu diberikan ilmu pembelajaran yang positif agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

"Sekarang ini tidak sedikit pemberitaan di media masa di mana anak dijadikan objek untuk kegiatan negatif. Nah untuk itu, kita harus mempunyai kepribadian dan mencontohkan nilai positif. Karena mereka ini terlahir suci dan bersih," katanya.

Kemudian, Nizar juga mengatakan, saat ini Kabupaten Lingga telah mendapatkan prestasi luar biasa selama dua tahun berturut-turut dengan meraih predikat sebagai Kota Layak Anak Pratama, mulai 2017 hingga 2018.

Predikat itu didapat Lingga dari Kementrian Sosial karena dinilai telah berhasil memberikan hak yang layak kepada anak.

Ia menjelaskan, jika harapan yang telah disampaikan tersebut disambut baik, maka tidak menutup kemungkinan Lingga akan kembali meraih predikat yang sama di tahun depan.

"Prestasi yang kita raih saat ini, merupakan kerja bersama. Ada kabupaten/kota yang mendapat penghargaan itu tahun 2017, tetapi tahun 2018 tidak mendapatkannya lagi. Namun kita berturut-turut mendapatkannya. Maka itu kerja sama ini perlu kita tingkatkan lagi untuk kedepannya," ungkapnya.

Kegiatan peringatan HAN yang digelar Dinsos-P3A Lingga ini dihadiri ratusan anak dari berbagai lembaga pendidikan di Lingga dan dimeriahkan dengan berbagai hiburan tari, puisi, silat, musikalitas dan lainnya yang dibawakan langsung oleh anak-anak dari mulai tingkat pendidikan dini (PAUD) hingga siswa SLTA.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang pada kesempatan itu didamping istrinya membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Editor: Gokli