Sabut HUT RI ke-73, Wakapolda Kepri Kunjungi Pulau Nipah
Oleh : Hadli
Rabu | 15-08-2018 | 16:16 WIB
wakapolda-nipah1.jpg
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama LSM, LAM dan masyarakat mengunjungi Pulau Nipah. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama LSM, LAM dan sejumlah tokoh masyarakat mengunjungi Pulau Nipah dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 tahun, Rabu (15/8/2018).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Dirgahayu RI yang ke-73 tahun yang berawal dari pemikiran masyarakat tempatan dan memberikan apresiasi kepada Anggota TNI AL yang dinilai telah berjasa menjaga daerah terluar Indonesia," kata Yan Fitri.

Dalam kunjungannya ke pulau perbatasan yang berada di Kecamatan Belakang Padang, Wakapolda disambut oleh Asop Lantamal IV Tanjung Pinang Kolonel Laut (P) Tatang dan Danlanal Kota Batam Kolonel (E) Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan itu, Waka bersama PJU Polda Kepri, menyerahkan bantuan tali asih bingkisan kepada 14 personil Anggota TNI AL yang bertugas menjaga wilayah perbatasan yang berdekatan dari negara Singapura dan Malaysia.

"Ini sebuah kehormatan. Kami sangat berterima kasih, semoga ini menjadi motivasi kami untuk tetap semangat menjaga kedaulatan NKRI dan meningkatkan sinergistas. Kami merasa senang karena masyarakat begitu antusias dan cinta kepada Anggota TNI dan Polri," ucap Danlanal Kota Batam, Kolonel (E) Iwan Setiawan.

Ketua KNPI Batam, Kadarisman mengaku bangga bisa ikut bersama-sama jajaran Polda Kepri hadir dan memberikan motivasi kepada pahlawan perbatasan, mereka yang menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

Sebagai pemuda, lanjutnya, keberadaan pasukan penjaga perbatasan ditengah keterasingan dan keterbatasan menjadi spirit baginya untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsih terbaiknya kepada bangsa dan negara dalam kondisi apapun.

"Kami bangga kepada para pasukan penjaga perbatasan, mereka tetap semangat menjaga keutuhan NKRI di tengah keterbatasan dan keterasingan," ungkapnya.

Editor: Yudha