Ganda Putri Batam Berperestasi di Daihatsu Astec Open 2018
Oleh : Hadli
Rabu | 15-08-2018 | 11:28 WIB
juara-ganda-putri-2.jpg
Pasangan ganda putri asal Kepri, Ruth Emanuella Sentoso dan Sesa Rahmawati. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan ganda putri asal Kepri, Ruth Emanuella Sentoso dan Sesa Rahmawati berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepri pada kejuaraan Daihatsu Astec Open 2018 yang digelar di GOR Banda Baru, Sungai Panas Batam.

Keduanya berhasil menempati juara kedua kategori remaja pada Daihatsu Astec Open 2018. Atlit Banda Baru ini kalah di final dua set langsung,

melawan pasangan Gracia Ruth dan Sofi Al Mushira dari klub Daihatsu Candra Wijaya, Sabtu, 11 Agustus 2018 sore lalu.

Meski menempati podium kedua, Ruth Emanuella Sentoso dan Sesa Rahmawati telah berjuang maksimal untuk mengharumkan nama baik Kepri. Apalagi, keduanya mengaku dalam kejuaraan ini tidak memiliki persiapan khusus.

Bahkan, pasangan Ruth Emanuella Sentoso dan Sesa Rahmawati ini baru diduetkan dalam dua minggu.

"Kami baru dua minggu diduetkan oleh pelati. Awalnya kami biasa main di tunggal putri. Berbeda dengan lawan kami di partai Final," kata Ruth, remaja berdarah Semarang itu.

Ruth mengakui, kekalahan di partai final itu lebih disebabkan kurangnya kemistri dengan pasanganya, Rahmawati. Sehingga banyak set yang hillang dengan gampang diraih oleh Gracia Ruth dan Sofi Al Mushira.

Meski demikian, kelahan dipartai final menjadi motivasi kedua siswi SMU Aljabar Batam ini untuk terus semangat berlatih dalam membangun kemistri.

Ruths berharap kedepanya bisa berperestasi dan mengharumkan nama daerah. "Kami akan terus berlatih, dan terus berjungan memberikan yang terbaik untuk daerah dan bangsa," ungkap Rahmawati putei bungsu dari tiga bersaudara ini.

Editor: Dardani