Letkol Inf Romel Jangga Wardhana Resmi Jabat Dandim 0316/Batam
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 14-08-2018 | 10:16 WIB
dandim-batam.jpg
Salam Komando selesai Upacara Sertijab Dandim 0316/Batam. Dari kiri, Letkol Inf Edy Widyanto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema (tengah) dan Letkol Inf Romel Jangga Wardhana (kanan). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pergantian pucuk pimpinan pada Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/ Batam kembali bergulir dengan ditandai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Selasa (14/8/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam yang lama, Letkol Inf Edy Widyanto, akan menjabat di tempat yang baru di Markas Besar TNI, sebagai Pabandya-2/Lur Spaban V/Sahlur Spersad.

Edy, akan digantikan oleh Dandim yang baru, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana. Sebelumnya, ia bertugas sebagai Dansepara Pusdiklatpassus Kopassus.

Upacara yang digelar di lapangan Makodim 0316/Batam tersebut langsung dipimpin oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema.

Dalam amanatnya, Gabriel menyampaikan, adanya mutasi mauoun rotasi atau pergantian pucuk pimpinan dalam suatu instansi adalah hal yang biasa sebagai bentuk memberikan warna baru dalam menjalankan tugas.

"Hari ini kita melakukan serah terima jabatan Kodim 0316/Batam, Mutasi maupun rotasi adalah hal yang biasa dan itu sangat diperlukan untuk memberikan nuansa baru dalam bekerja," ujarnya.

Kepada pejabat lama, ia mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan semakin sukses dalam berkarir. Sedangkan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan.

"Untuk pejabat yang baru harus bisa langsung bekerja, sesuai dengan tugasnya. Tidak ada kata belajar lagi, namun yang ada hanya penyesuaian," harapnya.

Editor: Gokli