Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS, Mustofa Widjaya Ajak Warga Batam Jaga Persatuan
Oleh : Suci Ramadhani
Jum\'at | 10-08-2018 | 19:40 WIB
mustofa-ok.jpg
Ketua Dewan Pembina Forum Kepri Bersatu (FKB), Mustofa Widjaja. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam kesempatan menghadiri acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Kota Batam, Ketua Dewan Pembina Forum Kepri Bersatu (FKB) Mustofa Widjaja mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Menurutnya, persatuan adalah modal utama untuk kemajuan daerah.

"Masyarakat harus terus menjunjung nilai-nilai persatuan dan kerukunan antar sesama warga di Batam," demikian disampaikan Mustofa Widjaja kepada wartawan usai acara Tabligh Akbar di Lapangan Bola Kaki, Sei Harapan, Sekupang, Kota Batam, Jumat (10/8/2018) malam.

Pria yang maju sebagai calon anggota DPD RI periode 2019-2024 ini menjelaskan, sudah menjadi kenyataan yang harus diterima bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk berbeda-beda suku, ras dan budaya. "Maka toleransi adalah hal yang mutlak diperlukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Mustofa.

Untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan dengan baik, lanjut Mustofa, pihaknya menyeru agar masyarakat saling bersilaturrahim antar sesama. "Tadi sudah disampaikan dalam ceramahnya Ustad Abdul Somad, bahwa silaturrahmi adalah hal yang utama. Maka marilah terus kita lakukaan hal itu, agar kerukunan antar warga terus terjalin," katanya.

Mantan Kepala BP Batam ini juga menambahkan, menjelang pesta demokrasi di Pemilu 2019 mendatang, pihaknya mengingatkan kepada warga agar tidak terpancing isu-isu yang akan memecah belah persatuan warga.

"Hal ini sangat penting untuk diingatkan disaat sebelum pelaksanaan Pilkada maupun hingga sesudah pelaksanaan Pilkada. Karen kerukunan, persatuan, persaudaraan dan rasa saling menghargai adalah hal utama," pungkasnya.

Editor: Gokli