Sesuai Jadwal dan Kondisi Sehat

215 JCH Asal Kepri Dilaporkan Tiba di Madinah
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-07-2018 | 10:28 WIB
jamaah-kepri.jpg
JCH asal Kepri saat berada di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian Agama Tanjungpinang melaporkan 215 Jamaah Calon Haji (JCH) tiba di Madinah sesuai jadwal, dan dalam kondisi sehat.

Dilansir situs resmi Diskominfo Kepri, maskapai Saudi Arabian Airlines yang mengangkut 215 JCH asal Kepri mendarat di Madinah pada Rabu (18/7/2018) tepat pukul 13.50 waktu setempat.

Namun mereka terpaksa menunda perjalanan menuju hotel karena di antara mereka ada yang belum sempat dibiometri saat di Embarkasi Batam. Biometri untuk kebutuhan keimigrasian membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Biometri terhadap sejumlah JCH dilaksanakan di Madinah karena hanya 90 persen yang dibiometri di Bandara Hang Nadim, Batam. "Para jamaah Kloter 1 Embarkasi Batam diinapkan di dua hotel," kata Kepala Kemenag Tanjungpinang, Erman Zaruddin.

Untuk jamaah asal Tanjungpinang nginap dalam satu hotel. Jumlah JCH dari Tanjungpinang awalnya sebanyak 217 orang, kemudian berkurang dua orang karena meninggal dunia dan sakit.

"Keluarga jamaah yang sakit tidak menginginkan orangtuanya berangkat ke Madinah, karena dalam kondisi sakit. Sekarang masih dirawat di Batam," tegasnya.

Erman menambahkan JCH sakit tersebut dapat berangkat ke Tanah Suci jika sudah sehat. Jamaah itu dapat masuk kelompok penerbangan lainnya.

"Kalau tidak dapat tahun ini, tahun depan juga dapat berangkat ke Tanah Suci," katanya.

Editor: Gokli