Buaya yang Sempat Menyerang Warga Kampung Wacopek Bintim Berhasil Diringkus
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 15-07-2018 | 19:04 WIB
buaya_kecik.jpg
Buaya sempat menyerang warga Kampung Wacopek Bintim (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Polsek Bintan Timur (Bintim), Koramil bersama warga serta melibatkan pawang buaya, Masri, berhasil meringkus buaya di Kampung Wacopek, Kecamatan Bintim, Bintan. Buaya tersebut sempat menyerang seorang warga di kawasan tersebut.

Kapolsek Bintim, AKP Muchlis Nadjar membeberkan, buaya yang sempat menyerang warga di Kampung Wacopek, sudah berhasil diamankan. Polisi, Koramil dibantu oleh pawang buaya dan juga warga dalam meringkus binatang buas tersebut.

"Buayanya sudah kita amankan, ditangani langsung dengan yang ahlinya, tadi Minggu (15/7/2018) sekitar pukul 12.00 WIB," beber Muchlis saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Setelah berhasil diamankan, kata Muchlis buaya langsun dibawa kekediaman pawang buaya, di Jalan Nusantara KM 18 Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Kemudian, buaya tersebut akan menambah daftar hewan di Mini Zoo Kijang.

Tadinya buayanya kita bawa ke rumah Pak Masri (pawang buaya), kemudian buaya kembali diamankan dan dirawat di kebun binatang Mini Zoo Kijang," kata Muchlis.

Sebelumnya, Seekor buaya berukuran sekitat 2 Meter, di Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) menyerang warga Udik (52). Hingga mengalami robek, dibagian belakang paha sebelah kiri korban.

Warga sekitar, Atan mengatakan kejadian itu pada Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat korban sedang ingin mencuci tangan di sungai yang tidak jauh dari rumah korban. Secara tiba tiba, seekor buaya berukuran sekitar 2 Meter langsung menyerang korban.

"Dia (korban) ini abis makan, kemudian mau cuci tangan diparit. Saat sedang cuci tangan tiba tiba saja, langsung diserang buaya," beber Atan saat ditemui di rumahnya, Kampung Wacopek, Selasa (10/7/2018).

Editor: Surya