Allium Batam Hotel Kembali Raih Sertifikat Keunggulan dari Tripadvisor
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 22-06-2018 | 12:04 WIB
allium-hotel-2.jpg
Allium Batam Hotel. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Allium Batam Hotel, hotel bintang 4 manajemen Samali Hotels & Resorts yang merupakan Group PT Marga Abhinaya Abadi Tbk, kembali menerima Sertifikat Keunggulan TripAdvisor, salah satu situs perjalanan terbesar di dunia.

Penghargaan yang telah delapan kali diadakan ini diberikan kepada properti yang telah memperoleh ulasan positif dari wisatawan di TripAdvisor dalam satu tahun terakhir. Penerima Sertifikat Keunggulan mencakup akomodasi, restoran, dan objek wisata di seluruh dunia yang terus memberikan pengalaman yang memuaskan.

Allium Batam sendiri sudah menerima sertifikat ini sebanyak 3 kali setelah rebranding menjadi Allium Batam Hotel 3 tahun yang lalu. Ini merupakan bukti bahwa sejak awal, Allium Batam Hotel berkomitmen dalam memberikan produk dan pelayanan yang memuaskan bagi tamu.

"Dengan bangga Tripadvisor mengumumkan penerima Sertifikat Keunggulan 2018, yang diberikan kepada properti yang selalu menerima pujian dan penilaian tinggi dari wisatawan," ujar Heather Leisman, Wakil Direktur Utama Pemasaran Industri, TripAdvisor.

"Pengakuan ini memungkinkan kami memberikan penghargaan secara umum kepada properti yang aktif terlibat dengan pelanggan dan menggunakan tanggapan untuk membantu wisatawan mengidentifikasi dan memesan perjalanan impian dengan yakin," ungkapnya.

Sertifikat Keunggulan ini mempertimbangan kualitas, jumlah, dan kebaruan ulasan yang dikirimkan oleh wisatawan di TripAdvisor selama 12 bulan. Agar memenuhi syarat, properti harus mempertahankan keseluruhan penilaian minimum empat dari lima lingkaran di TripAdvisor, memiliki jumlah minimum ulasan, dan harus terdaftar di TripAdvisor minimum selama 12 bulan.

Sertifikat Keunggulan dari Tripadvisor ini merupakan sertifikat keunggulan ketiga yang diraih Allium Batam Hotel di awal tahun 2018 ini setelah sebelumnya mendapatkan Sertifikat 'Guest Review Award' dari Booking.com dan '2018 Recognition of Excellence' dari HotelsCombined.

Sama hal nya seperti Tripadvisor, sertifikat tersebut diberikan kepada hotel yang memiliki konsistensi dalam mendapatkan online rating dan online review yang baik.

Beberapa elemen yang menjadi penilaian terpenting antara lain adalah kebersihan, kenyamanan, fasilitas, pelayanan, harga dan lokasi. Tamu yang sudah melakukan pemesanan kamar di situs- situs ini dapat memberikan penilaian terhadap elemen-elemen tersebut, serta memberi komentar tentang pengalaman menginap mereka di hotel tersebut.

Editor: Yudha