4 Makanan yang Mampu Hilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-06-2018 | 10:04 WIB
tomat-c.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kulit di sekitar mata adalah bagian paling tipis dari tubuh manusia. Banyak faktor seperti kurang tidur, diet yang tidak seimbang dan bahkan konsumsi alkohol dapat menyebabkan lingkaran gelap di sekitar mata.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan termasuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin. Dari sayuran berdaun hingga kacang-kacangan.

Inilah yang perlu dikonsumsi jika ingin menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata.

1. Tomat

Tomat kaya kandungan antioksidan dan vitamin C. Nutrisi itu membantu melindungi kulit lembur di bawah mata dengan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Mentimun

Mengkonsumsi mentimun bermanfaat mengobati lingkaran hitam di bawah mata. Mentimun membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menghindari warna kulit yang tidak rata.

3. Makanan kaya vitamin E

Vitamin E membantu melawan enzim yang merusak elastisitas kulit. Sertakan wijen, hazelnut, almond, dan biji bunga matahari dalam diet anda untuk mendapatkan yang terbaik dari vitamin ini.

4. Sayuran hijau

Sayuran seperti brokoli, bayam, sage, dan timi kaya akan vitamin K. Vitamin ini meningkatkan sirkulasi darah. Seperti yang dikutip dari Times of India, Rabu (13/6), kulit rusak adalah tanda sirkulasi darah yang buruk dan mengarah pada warna kulit tidak merata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Sumber: Republika.co.id
Editor: Gokli