Capella Honda Sosialisasikan Safety Riding di SMA Negeri 19 Batam
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 12-06-2018 | 14:40 WIB
edukasi-safety-ridding1.jpg
Edukasi safety ridding Capella Honda di SMA 19 Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki akhir semester pertama ini, tim Safety Riding Capella Honda mengisinya dengan melaksanakan program Safety Riding goes to School. Sekolah yang dikunjungi kali ini adalah SMA Negeri 19 di daerah Tanjunguncang.

Hampir 100 siswa-siswi mengikuti edukasi yang merupakan program reguler PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri ini.

Puasa tidak menghalangi tim Safety Riding Capella Honda untuk terus melakukan edukasi ke sekolah-sekolah. Namun begitu, ada hal yang sedikit menghambat pemenuhan target sekolah yang harus diedukasi.

"Kesulitan kami adalah sekolah-sekolah sudah memasuki masa liburan. Sehingga kegiatan edukasi di SMA 19 dilakukan pada hari pembagian rapor," kata Budi Winarto, Safety Riding Instructor PT. Capella, Selasa (12/6/2018).

Masih ada satu target sekolah lagi di bulan Juni ini untuk diedukasi. Namun berhubung libur sekolah, maka tim Safety Riding Capella Honda mengundurkan pelaksanaannya hingga KBM dimulai lagi di bulan Juli. "Kegiatan berbenturan dengan hari libur, itu kendala kami," ujarnya.

Dra. Nelly Chandrawati, MM.Pd Kepala Sekolah SMA Negri 19 menyampaikan apresiasinya terkait penyelenggaraan acara edukasi Safety Riding ini. "Sangat baik dan bermanfaat untuk siswa-siswi SMAN 19 dan Perlengkapan yang digunakan juga amat mendukung kegiatan secara keseluruhan," Kata Kepala Sekolahnya.

SMA 19 sendiri merupakan sekolah ke-13 yang diedukasi oleh Tim Safety Riding Capella Honda. Honda sendiri terus berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya membudayakan keselamatan berkendara di masyarakat yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalulintas di Indonesia.

Salah satunya dengan melaksanakan program Safety Riding goes to School ini dan meluncurkan slogan Safety Riding Honda baru sejak 2017 lalu yaitu #CaRi_aMaN.

Editor: Yudha