Wali Kota Batam Imbau Pemudik Utamakan Keselamatan di Perjalanan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 11-06-2018 | 14:07 WIB
rudi-wako-btm2.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengimbau agar pemudik tidak ambil risiko dalam melakukan perjalanan. Apabila kapasitas angkutan sudah penuh, sebaiknya tidak memaksakan untuk tetap naik.

Ia benar-benar mengingatkan calon penumpang untuk tidak membeli tiket untuk kursi tambahan, karena hal ini dapat mengganggu keselamatan jiwa penumpang seluruhnya.

"Di laut kita berharap tidak ada memaksakan diri. Takut enggak bisa pulang, tapi memaksa naik kapal dengan tiket ekstra. Ini sangat berisiko," ujar Rudi beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk keberangkatan melalui bandara, menurutnya tidak terlalu bermasalah. Karena maskapai penerbangan tidak mungkin menjual tiket di luar kapasitas pesawat.

Namun bagi calon penumpang kapal terbang, Rudi mengimbau agar berangkat ke bandara lebih awal. Jangan sampai terburu-buru di jalan karena berangkat mendekati waktu terbang.

"Kalau melalui airport saya kira tidak ada masalah karena by seat. Tapi hati-hati di perjalanan darat, berangkat lebih cepat biar tidak buru-buru," ungkapnya.

Rudi juga mengingatkan agar pemudik menitipkan rumah yang ditinggal kepada warga sekitar. Sebelum berangkat pastikan semua listrik, air, gas sudah dipadamkan. Serta pastikan pintu rumah terkunci dengan baik.

Editor: Yudha