Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Membusuk di Tumpukan Sampah di Kavling Bukit Kamboja
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 05-05-2018 | 08:16 WIB
bayi-di-antara-sampah.jpg
Sesosok bayi perempuan yang ditemukan tewas di tumpukan sampah di pinggir sungai, di belakang Kavling Bukit Kamboja, Kecamatan Sagulung, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 17.00 Wib.(Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok bayi perempuan ditemukan tewas di pinggir sungai di belakang Kavling Bukit Kamboja, Kecamatan Sagulung, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 17.00 Wib.

Jasad bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh Lisna dan Linse, warga sekitar. Pada saat ditemukan kondisi bayi sudah mulai menghitam dan menggembung.

Kapolsek Sagulung, AKP Yudha, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Saat ini, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menggali informasi, terkait jasad bayi yang diduga sudah lama dibuang tersebut.

Penemuan jasad bayi itu berawal saat Lisna dan Linse sedang mencari botol bekas di pinggir sungai di lokasi kejadian. Mereka melihat benda mencurigakan seperti boneka di tumpukan sampah. Karena penasaran, akhirnya mereka berdua menghampiri benda yang tampak seperti boneka tersebut.

"Mereka langsung kaget, ternyata benda yang berada di tumpukan sampah itu mayat bayi perempuan," ujar Yudha kepada BATAMTODAY.COM.

Setelah melihat itu, keduanya memanggil beberapa warga sekitar agar bersama-sama memastikan hal tersebut. "Jadi saksi melaporkan dulu kepada warga. Setelah dilihat warga baru dilaporkan ke polisi," ujarnya lagi.

Ketika ditemukan, jasad bayi dalam kondisi telungkup tanpa mengunakan pakaian. Kondisi tubuh bayi sudah dalam kondisi membusuk dan menghitam. "Untuk umur bayi belum bisa dipastikan sebab saat ditemukan kondisinya sudah menggembang," ujarnya lagi.

Sejauh ini, polisi belum bisa memastikan siapa pelaku pembuang bayi malang tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut, jasad bayi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk divisum.

"Pelakunya masih didalami. Bayi itu sengaja dibuang. Kami masih minta keterangan sejumlah saksi semoga pelaku cepat ditangkap," ujar Kapolsek Sagulung ini.

Editor: Udin