Safari Subuh di Masjid Al-Jamaah Ranai

Gubernur Nurdin Ajak Masyarakat Beribadah dengan Kebahagiaan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 25-04-2018 | 08:04 WIB
nurdin-tauziyah.jpg
Nurdin memberikan tauziah saat safari subuh di Masjid Al-Jamaah, Air Lakon, Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (24/4/2018) (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengajak masyarakat agar menunaikan ibadah dengan kebahagiaan. Sehingga segala kewajiban yang dikerjakan bukan karena terpaksa namun aktivitas yang membuat bahagia.

"Kita menjadi bahagia dengan memakmurkan masjid. Kita bahagia menebar kebaikan ke mana-mana," kata Nurdin saat safari subuh di Masjid Al-Jamaah Air Lakon, Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (24/4/2018).

Kalau kegiatan ibadah itu menjadi sesuatu yang membahagiakan, kata Nurdin, tentu manusia tidak akan lengah. Ketika waktu salat tiba, aktivitas dan kesibukan bisa ditinggalkan untuk berbahagia menunaikan kewajiban.

"Jangan sampai lupakan tujuan kita, hidup di dunia yakni beribadah kepada Allah SWT," ujar Nurdin.

Beribadah juga merupakan bentuk pembangunan spiritiual. Hal itu dapat memengaruhi mental. Semuanya menjadi penting dalam menjalankan kehidupan.

"Jika beribadah sudah menjadi kebiasaan, Insya Allah kita akan terus bersyukur apapun yang kita dapat dalam keseharian kita," lanjut Nurdin.



Nurdin menambahkan lagi, akibat kurangnya beribadah, maka jalinan silaturahmi dan kedekatan akan menimbulkan sifat iri dan dengki dalam kehidupan. Bahkan bisa-bisa menjadi pemarah.

"Sedikit-sedikit marah, apalagi marah yang disengaja, senang lihat orang susah dan susah lihat orang senang," tambahnya lagi.

Nurdin juga mengajak umat Musli agar berbahagia menyambut bukan suci Ramadan dan menjalankannya pula dengan kebahagiaan.

Editor: Udin