6 Catatan Menarik Jelang Liverpool Lawan AS Roma
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-04-2018 | 18:30 WIB
Liverpool memiliki skuat yang tangguh dalam menyerang dan bertahan. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

BATAMTODAY.COM, London - Liverpool bersiap menjamu AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4). Berikut catatan menarik jelang laga tersebut.

 

Liverpool punya kesempatan untuk memetik kemenangan lantaran bakal berlaga dengan dukungan penuh suporter di Anfield. Sebaliknya, AS Roma juga ingin mencuri hasil bagus sebagai modal untuk menghadapi leg kedua.

Berikut catatan menarik jelang duel Liverpool lawan AS Roma di Anfield:

1. Liverpool saat ini bukan hanya dikenal sebagai tim yang tangguh di lini serang, melainkan juga di lini belakang. Dalam lima laga terakhir di Anfield, The Reds tidak pernah kebobolan.

2. Termasuk babak play-off, Liverpool tidak pernah kalah dalam enam laga kandang di Liga Champions musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan mencatat enam kemenangan dan dua hasil imbang.

3. AS Roma punya catatan buruk dalam hal laga tandang di Liga Champions. AS Roma hanya menang sekali dalam laga tandang musim ini, yaitu di markas Qarabag. Di luar hasil imbang lawan Chelsea, Roma selalu tumbang dalam tiga laga tandang terakhir di markas Atletico Madrid, Shakhktar Donetsk, dan Barcelona.

4. AS Roma hanya mencetak 15 gol dalam perjalanan menuju semifinal Liga Champions. Jumlah tersebut tak sampai setengah dari koleksi gol Liverpool di Liga Champions musim ini. The Reds saat ini telah membukukan 33 gol.

5. AS Roma melewati dua babak di fase gugur dengan pola yang sama. Mereka terlebih dulu kalah di laga tandang pada leg pertama sebelum akhirnya menang di laga kandang pada leg kedua. Menariknya, Roma selalu lolos lewat agresivitas gol tandang.

6. Liverpool belum kalah di fase gugur Liga Champions musim ini. Dalam empat laga yang mereka mainkan di babak 16 besar dan perempat final, Liverpool membukukukan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani