SPAN Batam Wisuda 14 Taruna dan Taruni Terbaik Angkatan IV
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 21-04-2018 | 17:04 WIB
wisuda-span1.jpg
Acara wisuda taruna taruni SPAN Batam di Horison Ultima King's Hotel Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Batam mewisuda para tarun-taruni, Sabtu (21/4/2018) bertempat di Horison Ultima King's Hotel Batam.

Kepala sekolah SPAN Batam, Marsaulina Adriana Dongoran berpesan kepada para siswa untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Seperti tema kita tahun ini, kelulusan itu seperti hari perhitungan, kamu penentu apa yang kamu tanam. Kalau diwisuda bukan berarti perjuangan pendidikan kalian berhenti di sini. Lanjutkan pendidikan kalian dan raih cita-cita sesuai keinginan kalian dan orangtua," ucapnya.

Ia pun berpesan agar siswa siswi yang telah menjadi alumni itu kelak tidak akan melupakan tempatnya menimba ilmu. Namun tetap bisa menjalin komunikasi meski sudah tidak bersekolah di sana.

"Tiga tahun belajar, ilmu yang kalian dapat ini bisa langsung kalian pergunakan. Atau menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ketika sudah jadi alumni, tetap rangkul adik adik kalian yang masih di sini," katanya.

Ia pun mengucapkan selamat bagi siswa yang sudah diterima di Polri maupun jenjang lebih tinggi, meski hasil ujian nasional belum diumumkan. Sementara itu, Ketua yayasan pengembangan pembangunan nasional (yppn) Sumbar, Refnidyna menambahkan sejak SMK Penerbangan SPAN Batam terbentuk tahun 2012 lalu, cukup banyak siswa siswinya yang terjun ke bidang kedirgantaraan.

Tahun ajaran 2017-2018 ini, SMK Penerbangan SPAN Batam telah mewisuda 14 taruna-taruni. Belasan taruna/i diharapkan mampu menjadi seorang profesional di bidang penerbangan. Mengingat, perkembangan bidang penerbangan sangat pesat saat ini.

"Dibutuhkan sumber daya manusia yang berpendidikan cukup dan punya skill. Saya berharap lulusan SPAN ini bisa menjawab tantangan dan mencukupi SDM yang mumpuni di bidang penerbangan," ujar Pimpinan Garuda Maintenance Facility Aero Asia Batam, Wawan Kusmawan.

Editor: Yudha