Nurdin Ajak Masyarakat Berantas Narkoba dan Virus-virus Negatif di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 21-03-2018 | 18:38 WIB
nurdin-ajak-perangi-narkoba.jpg
Nurdin saat Pelantikan Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba dan Pengukuhan Relawan Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Kepri Masa Khidmat 2017-2021, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (21/3/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri berpartisipasi membasmi virus-virus yang yang merusak negeri ini. Virus korupsi, virus terorisme dan radikalisme, virus narkoba dan virus hoax harus dibasmi dari Bumi Kepri.

"Mari kita bersungguh-sungguh dan ikhlas mencegah dan membasmi virus ini demi kemajuan generasi kita ke depannya," kata Nurdin saat Pelantikan Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba dan Pengukuhan Relawan Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Kepri Masa Khidmat 2017-2021, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (21/3/2018).



Masyarakat dalam semua level, kata Nurdin, harus berperan untuk pencegahan meluasnya virus-virus tersebut. Karena para bandar dan mafianya menyerang dengan segala cara supaya generasi muda tertular virus itu.

Menurut Nurdin, posisi Kepri memungkinkan masuknya virus ini dan merusak generasi muda. Karena itu, semua harus bergandeng tangan menjaga negeri ini terbebas dari pengarus virus tersebut, terlebih narkoba.

"Laut Kepri yang luas memungkinkan masuknya narkoba dari negara luar. Itu yang harus kita cegah bersama," kata Nurdin.



Nurdin menyebutkan, penangkapan berton-ton narkoba beberapa waktu lalu menunjukkan rawannya posisi Kepri yang dimanfaatkan penjahat. Kejahatan-kejahatan narkoba ini menghancurkan banyak hal di masyarakat.

"Jangan menyesal di kemudian hari. Saat ini sama-sama kita membasminya," kata Nurdin.

Wakil Ketua Umum MUI, Nur Sidarta, menyampaikan, MUI akan memberi tanggung jawab yang besar untuk memberantas narkoba dengan menerbitkan fatwa bahwa narkoba adalah haram.



Menurut Nur yang juga Sekjen LPSK, Ganas Annar akronim dari Gerakan Nasional Anti Narkoba yang akan merekrut mahasiswa, pemuda-pemudi untuk dijadikan sukarelawan di daerah-daerah untuk bersama-sama memberantas narkoba.

"Terima kasih Pak Gubernur yang mendukung sepenuhnya lembaga yang mencegah dan memberantas narkoba di Kepri ini," kata Nur.

Editor: Udin