Nurdin Ajak Masyarakat Tanjungpinang Lahirkan Generasi Berimtaq
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 20-03-2018 | 19:26 WIB
nurdin-buka-mtq-kecamatan.jpg
Gubernur Nurdin saat memberikan amanah pada MTQ Tingkat Kecamatan di Tanjungpinang Timur, Senin (19/3/2018) malam (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dari pembukaan MTQ XII tingkat kecamatan di Tanjungpinang Timur, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun ajak pejabat dan masyarakat Tanjungpinang, melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa di Kota Tanjungpinang.

Pemerintah, kata Nurdin, akan terus mendorong berbagai elemen masyarakat untuk melahirkan generasi dengan iman dan taqwa. Semua diajak bahu membahu mewujudkan generasi terbaik dari Kepri.

"Dengan MTQ, kita semakin menggalakkan syiar agama melalui lantunan ayat-ayat suci. Mari implentasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Nurdin saat membuka MTQ XII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (19/3/2018) malam.

Menurut Nurdin, kegiatan keagamaan seperti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan. Nurdin bangga pada malam pembukaan itu dapat bersilahturahmi berkumpul bersama masyarakat Tanjungpinang. Masyarakat memang tampak tumpah ruah dan antusias menyaksikan para kafilah dari kelurahan masing masing.

"Jadi terasa sempit halaman masjid ini," kata Nurdin.



Nurdin berpesan kepada para kafilah untuk terus mempersiapkan diri ke jenjang yang lebih tinggi pada setiap pelaksanaan MTQ.

Pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini sebagai bentuk menanamkan semangat mencintai Alquran kepada para generasi muda di Kepri.
Menurut Ariza, pelaksanaan ini merupakan seleksi untuk terus mencari bibit qori-qoriah terbaik tingkat Kota Tanjungpinang.

Camat Tanjungpinang Timur, Yeni Trisia Isabella, mengaku merasa senang dan bangga dengan hadirnya Gubernur di tengah kesibukan sejak subuh hari. Namun masih bisa bersilaturahmi dengan masyarakat pada pembukaan MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur tersebut.

MTQ kali ini bertemakan "Melalui kegiatan MTQ kita jadikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran sebagai Nafas Pembangunan menuju Kecamatan Tanjungpinang Timur yang Cemerlang".

Pergelaran MTQ berlangsung hingha 21 Maret 2018 mendatang yang diikuti oleh 5 kelurahan, di antaranya Kel Air raja, Kel Melayu Kota Piring, Kel Batu IX, Kel Kampung Bulang, Kel Pinang Kencana.

Yeni juga menjelaskan, cabang-cabang yang akan ditandingkan nantinya adalah, cabang tilawah Al Quran sebanyak 44 peserta. Ada juga lomba merawis, lomba kompang. Di antara kedua lomba tersebut di atas, masing masing kecamatan mengirimkan peserta, kecuali Kelurahan Kampung Bulang.

Editor: Udin