Pemenang ke-5 Program 'Mendadak Jutawan 2' dari Ichitan

Penjual Bandrek di Sukajadi Ini Tak Nyangka Dapat Uang Rp300 Juta
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 17-03-2018 | 09:50 WIB
ichitan-300.jpg
Buhari Musim, warga Tiban, Kecamatan Sekupang saat menerima hadih Rp300 juta dari Ichitan. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Siapa sangka nasib orang bisa berubah dalam sesaat. Ini yang dialami penjual bandrek di kawasan Sukajadi, Buhari Musim (50). Ia mendadak jadi jutawan setelah beruntung mendapatkan uang tunai Rp300 juta dari Ichitan, produsen minuman berbasis teh terbesar asal Thailand.

Buhari yang sehari-hari menjual bandrek di kawasan Sukajadi, Kota Batam, ini tidak menyangka menjadi pemenang ke-5 di seluruh Indonesia dalam program 'Mendadak Jutawan 2' dari Ichitan.

"Awalnya tidak nyangka dapat uang sebanyak ini. Karena banyak program tidak jelas. Alhamdulillah, mendapatkan rezeki yang tidak kami duga sebelumnya," ujar Buhari di kediamanya, Perumahan Tiban Nirwana, Kecamatan Sekupang, Jumat (16/03/2018).

Bapak dua anak ini mengaku belum pernah melihat uang sebanyak itu. Karena hidupnya kini hanya bergantung pada penjualan bandrek, selain istri sebagai guru.

"Lihat saja belum pernah, apalagi punya atau megang yang sebanyak itu," kata Bahari.

Ia menceritakan awal mula mendapatkan rezeki nomplok, ketika ia membeli teh botol produk Ichitan di salah satu minimrket di Tiban. Namun, siapa sangka di balik tutup botol minuman itu, dia melihat tulisan Rp300 juta.

Ia mengaku awalnya tidak percaya dengan program itu, tetapi karena penasaran Buhari mencoba menghubungi call center Ichitan dan menceritakan kronologisnya.

Setelah dicocokan kode uniknya dan langsung dicek oleh pihak Ichitan dinyatakan bahwa menjadi salah satu pemenang dan berhak mendapatkan uang tunai Rp300 juta.

Ia pun mengaku langsung sujud syukur mendapatkan hadiah yang tidak disengajanya itu. "Saya beli saat itu 2 botol, saya bawa ke rumah tetapi di jalan saya sudah minum setengah. Ketika di rumah saya minum lagi dan tidak sengaja lihat dalam tutup botol itu ada tulisan Rp300 juta," katanya.

Rencananya, ia pun akan langsung membeli satu unit rumah baru karena selama ini di Batam belum memiliki rumah. Kemudian sisanya akan digunakan untuk biaya pendidikan kedua anaknya yang masih duduk di bangku kuliah dan sekolah menengah pertama (SMP).

Selain itu juga akan dibuat untuk tambahan modal usahnya jual bandrek dengan harapan tentu bisa mendapatkan keuntungan. Ia berharap program-program seperti ini bisa terus ada supaya semakin banyak masyarakat yang terbantu seperti dirinya saat ini.

"Program ini sangat membantu kami. Mudah-mudahan terus berlanjut. Terimakasih Ichitan, semoga semakin banyak jutawan di Batam," katanya.

Program 'Mendadak Jutawan 2' merupakan program berhadiah untuk konsumennya. Jika ingin menjadi pemenang caranya cukup mudab dengan membeli produk Ichitan varian apapun kemudian periksa di balik tutup botolnya.

Apabila terdapat tulisan '300 juta' dengan kode unik, selanjutnya validasi kode tersebut dengan menghubungi call center. Secara langsung pemenang akan dikunjungi perwakilan PT Ichi Tan Indonesia. Periode program mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2018.

Editor: Gokli