Polisi dan Tim Sar Masih Cari Maling Motor yang Terjun ke Dam Mukakuning
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 15-03-2018 | 14:50 WIB
Tim-sar-dam.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian dan Tim Sar tengah melakukan pencarian terhadap terduga maling motor yang terjun ke Dam Mukakuning pada Kamis (15/3/2018).

Tampak Tim Sar masih melakukan penyisiran di sepanjang Dam Mukakuning menggunakan perahu karet. Tim juga menyelam ke dasar Dam yang cukup luas tersebut. Namun hingga sore hari belum, pria tersebut belum ditemukan juga.

Petugas Keamanan Dam ATB di Mukakuning M. Said mengatakan, setelah menceburkan diri ke sungai, pria itu masih terlihat mencoba menyebrangi sungai guna menghindari kejaran warga. Hingga akhirnya, pria tersebut terjatuh ke sisi sungai lainnya yang lebih dalam.

"Jadi pas nyebur pria itu posisinya ada di atas masih dangkal. Tapi pas dia coba nyeberangin sungai dia kepeleset terus jatuh ke sungai yang sama tapi airnya lebih dalam," ujarnya lagi.

Menurut M Said, pria tersebut diduga hendak melakukan aksi pencurian di sekitar rusun Mukakuning namun aksinya kepergok warga. Pria itu pun melarikan diri dan nekat terjun ke Dam ATB.

"Kabarnya sih dia mau maling motor tapi keburu ketahuan jadinya kabur terus dikejar warga ke dam Itu. Ini sampai sekarang orangnya belum ketemu, masih dicari sama petugas dari pagi," ujarnya lagi.

Sampai saat ini, tim gabungan dari Basarnas dan Polair dari Polresta Barelang dan instantsi terkait lainnya masih berusaha mencari pria tersebut di sepanjang aliran sungai.

"Diduga pelaku curanmor kabur, lalu nyebur ke Dam karena kepergok warga. Identitas belum diketahui," ujar Kapolsek Saibeduk AKP Sutrisno Saragih.

Editor: Yudha