Keunikan Zest Hotel Tak Dimiliki Hotel Lainnya di Batam
Oleh : Suci Rahmadani
Jumat | 23-02-2018 | 19:02 WIB
zest-hotel.jpg
Hotel Zest yang berada di Pelabuhan Internasional di Haorbour Bay ini memiliki 182 kamar dengan 10 lantai dan mempunyai harga yang sama dan tipe kamar yang sama pula (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Zest diambil dari kata saripati buah sejenis jeruk yang disebut dengan Zest. Zest yang dianggap segar dan muda ini diwujudkan dari warna hotel yang dominan hijau hingga jingga. Tidak hanya gedung, di dalam kamar juga memberikan suasana yang nyaman dari warna yang segar.

Yenni Resnawati, Hotel Manager Zest Hotel menjelaskan, Hotel Zest yang berada di Pelabuhan Internasional di Haorbour Bay ini memiliki 182 kamar dengan 10 lantai dan mempunyai harga yang sama dan tipe kamar yang sama pula. Zest hotel menjadi hotel backpacker yang tepat bagi turis asing.

"10 lantai itu, lantai tiga sampai sepuluh untuk kamar, lantai dua untuk ruangan meeting. Ada empat ruangan, satu ruangan untuk 60 orang dan sisanya muat untuk 20 orang," katanya, Jumat (23/2/2018)

Dengan semua tipe kamar yang sama di Zest Hotel, fasilitas di dalamnya juga terbilang sama. Ada free wifi, televisi dengan 45 siaran, standing bath up, handuk, shampo, sabun mandi, set sikat gigi dengan pasta giginya.

"Untuk fasilitas memang tidak terlalu lengkap, kami sebagai hotel backpacker memberikan pelayanan kamar yang bersih dan untuk pilihan sarapan juga lengkap. Kamar juga terbilang luas yaitu sekitar 19 square meter," ujarnya.

Bagi tamu yang ingin sarapan di dalam kamar, juga diperbolehkan. Semua menu sarapan disetting bufe. Ada makanan nusantara, aneka sereal, bubur, teh, kopi, jus, hingga roti.

Harga kamar di Zest Hotel mulaidari Rp375 ribu untuk dua orang. Dan untuk acara meeting Rp250 ribu per person. Bahkan saat Anda dan pasangan ingin mengadakan acara anniv, Zest bisa persiapkan untuk dekorasinya.

"Kalau view ada dua, menghadap Tanjung Uma atau sea view. Harganya tetap sama dan pilihan ada king bed dan ada yang twins," tambahnya.

Selain itu, mereka juga menerima boarding pass bagi tamu hotel yang ingin kembali ke Singapura melalui pelabuhan Harbour Bay. Minimal boarding pass adalah lima jam sebelum keberangkatan.

Zest Hotel yang berada di komplek Harbour Bay, Nagoya ini, dijamin keamanannya karena ada penjagaan security selama 24 jam.

Editor: Udin