Prediksi Pertandingan Liga Champion Sevilla vs Manchester United
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-02-2018 | 16:50 WIB
Mourinho12.gif
Manajer Manchester United Mourinho. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sevilla dan Manchester United belum pernah bersua kemudian berduel di ajang kompetisi antara klub yang diprakarsai oleh Asosiasi Sepak bola Eropa (UEFA). Ini juga kali pertama bagi tim berjuluk Red Devils atau Setan Merah masuk babak 16 besar Liga Champions sejak 2013/2014.

Manchester United siap bertandang ke Sevilla dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Sevilla melambungkan asa untuk lolos ke babak kuarter-final dengan meraih kemenangan kandang manakala melawan Manchester United. Ini jelas bukan semata isapan jempol, karena skuad asuhan manajer Vincenzo Montella ini mampu mengukir hasil gemilang dengan lolos ke final Copa del Rey.

Sevilla bukan tidak mungkin tampil menekan pertahanan tim asuhan manajer Jose Mourinho. Sementara, Manchester United siap menurunkan skuad terbaik dengan memasang sederet pemain bernaluri menyerang, sebut saja Lukaku, Martial, Lingard, dan Alexis Sanchez.

Dalam penampilan beberapa pekan, Sevilla menunjukkan permainan dengan mengedepankan naluri ofensif, karena tim asal Liga Spanyol ini siap mengandalkan striker Ben Yedder yang telah mengoleksi enam gol dalam enam laga di babak penyisihan grup.

"Ini pertandingan yang teramat vital (melawan Manchester United). Kami berada dalam kondisi fisik dan mental yang siap tempur. Kami menghadapi mereka dengan konsentrasi penuh dan kepercayaan diri," ujar Vincenzo Montella, pelatih Sevilla.

"Kami benar-benar termotivasi melawan tim asuhan Mourinho, karena ia mengetahui juga sepak bola kami. Saya sudah membaca sejumlah buku mengenai dia, mempelajari taktik-taktiknya. Dari situ, saya tahu bahwa ia pelatih yang memahami betul sepak bola," katanya lagi.

Sementara José Mourinho, Mmanajer Manchester United mengatakan akan fokus menghadapi Sevilla. "Mimpi-mimpi di Liga Champions berawal dari babak kuarter-final, bukan sebelumnya. Babak 16 besar masih kelewat jauh. Untuk itu, sekarang kami harus fokus kepada setiap tantangan di depan yang tidak mudah."

"Montella orang Italia, dan mereka umumnya mengetahui bagaimana mengorganisasikan pertahanan secara apik dan kokoh, untuk itu kami harus berusaha sekuat tenaga dan pikiran ketika menghadapi mereka. Setelah itu kami baru memikirkan pertandingan berikutnya," ujar Mourinho.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha