Pengemudi Mobil Nissan Evalia Hilang Kendali Hingga Terperosok ke Parit
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 20-02-2018 | 19:14 WIB
terperosok-ke-parit.jpg
Mobil jenis Nissan Evalia BP 1781 FJ terjun bebas ke selekon di ruas jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8 atas Tanjungpinang, Selasa (20/2/2018)siang.(Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Charly Marlinda, pengendera mobil jenis Nissan Evalia BP 1781 FJ terjun bebas ke selekon di ruas jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8 atas Tanjungpinang, Selasa (20/2/2018)siang. Diduga mesin tiba-tiba mati sehingga mobil tidak dapat dikendalikan.

Pantauan di lapangan, tampak pengendara jalan lainnya berhenti untuk melihat kejadian itu, sehingga suasana jalan raya ramai dipadati pengendara yang melintas serta masyarakat yang berada di sekitar.

Bahkan, akibat kejadian itu, petugas dari Satlantas Polres Tanjungpinang tampak mengatur arus lalu lintas yang sempat macet di sekitar lokasi tempat kejadian akibat kecelakaan tunggal tersebut.



Salah satu saksi mata, Raja, mengatakan bahwa mobil itu dikendarai oleh seorang wanita. "Mobil itu dikemudikan seorang Ibu-ibu," katanya.

Raja menjelaskan, mobil tersebut datang dari arah Dompak menuju Batu 5 atas. Namun sebelum masuk ke selokan, mobil terlihat berjalan perlahan dengan kondisi tidak stabil.

"Saya lihat juga mobil itu berjalan tidak stabil sebelum masuk selokan," ucapnya.

Terdengar juga pengendara mobil itu sempat memencet klakson, agar pengendara dari arah berlawanan menghindar. Diketahui mobil tersebut dalam keadaan mati dan stir mobil tidak bisa digerakkan.

"Sebelum mobil terperosok ke parit, pengemudinya sudah langsung lompat dari mobil," katanya.

Sementara itu, Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang, Ipda Ridwan, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pengemudi mobil Nissan Evalia BP 1781-FJ yang dikemudikan Charly Melinda, berjalan dari arah bundaran Stisipol menuju arah jembatan Km 8.

"sesampainya di TKP, mobil mencoba menghindari kendaraan yang berada di depannya sehingga lepas kendali dan terperosok ke dalam parit yang berada di pinggir jalan," ungkapnya.



Mendapat informasi kejadian, anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang turun ke lokasi. Dan diketahui tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Namun sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mobil itu tidak mau ditangani oleh anggota Sat Lantas Polres Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Udin