Miris, Johanes Tega Aniaya Anaknya Hanya Karena Sering BAB di Celana
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 13-02-2018 | 16:38 WIB
pelaku-aniaya-anak1.jpg
Inilah bapak yang tega menganiaya anaknya hanya karena sering BAB di calana. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Johanes Sormin, pelaku yang tega menganiaya anaknya sendiri, ternyata juga pernah mendekam di bui selama tujuh bulan.

Hukuman yang dijalaninya tersebut, karena juga menganiaya istri pertamanya. Sehingga, istrinya meminta cerai. Setelah bebas, barulah ia menikah dengan Merry, ibu kandung Josua, anak kandung tega ia siksa.

Ditemui di Mapolsek Galang, Johanes, mengaku melakukan hal tersebut karena kesal melihat tingkah anaknya yang sering buang air besar (BAB) di celana.

"Saya berkebun. Kadang pulang berkebun badan capek, dia (Josua) berak di celana. Padahal sudah dibilang kalau mau berak di kamar mandi. Badan capek, juga harus urus beraknya," aku Johanes, Selasa (13/2/2018).

Namun ia membantah jika tidak mencari anaknya. Hanya saja ia tidak mau melaporkan ke polisi, sehingga polisi dan warga mengira ia telah membunuh anaknya.

"Setelah memukulnya, saya sering menyesal dan merasa bersalah. Tapi melihat kelakuannya sering membuat saya jengkel," kenangnya.

Ditambahkan, meskipun saat ini ia harus menjalani hukuman, namun ia merasa lega bahwa tuduhan yang dilayangkan padanya selama ini tidak terbukti.

"Saya merasa lega, kalau tuduhan telah membunuh itu tidak benar. Tapi kalau memukulnya saya akui itu ada," lanjutnya.

Sebelumnya, seorang anak bernama Josua (7), nyaris meregang nyawa setelah mendapat penyiksaan dari bapak kandungnya, Johanes Siregar Sormin(53), di Tanjung Kelingking, Rempang Cate Galang.

Beruntung, ia diselamatkan warga dan dibawa ke rumah seorang bernama Pendi (44) di Tembesi Button, RT 01 RW 01 Kelurahan Kibing Batuaji untuk dirawat.

Editor: Yudha