Ajang Silaturahmi Antarpekerja di Kepri

Menteri Ketenagakerjaan Buka Kompetisi Liga Pekerja Indonesia untuk Kepri
Oleh : CR-17
Sabtu | 20-01-2018 | 18:26 WIB
menaker-salami-pekerja.jpg
Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhaikiri, tengah menyalami peserta kompetisi Liga Pekerja Indonesia Zona Kepri (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - Didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif Dhakiri, langsung membuka Liga Pekerja Indonesia 2018 untuk zona Kepulauan Riau, bertempat di Stadion Citra Mas, Kabil, Batam, Sabtu (20/01/2018).

Sebelum memulai kick off yang mempertemukan dua tim dari Batamindo FC dan PS Citra Mas Batam, kegiatan ini diawali dengan pertunjukan Marching Band SMA Kartini Batam dan pengenalan 8 tim yang mengkuti kompetisi yang dijadwalkan hingga Maret mendatang.

"Untuk kompetisi ini sendiri bisa kita jadikan sebagai ajang silahturahmi antarpekerja. Tidak harus melalui kegiatan gathering perusahaan, ajang olahraga seperti ini malah lebih efektif," ujar Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhaikiri.

Ia melihat kompetisi yang diusulkan oleh Menteri Ketenagakerjaan sebelumnya ini, sangat efektif dalam membangun hubungan baik antarpara pekerja di luar kegiatan yang dilaksanakan antarserikat pekerja di Indonesia.

"Jadi tidak hanya itu saja, kompetisi ini tentunya akan semakin memupuk semangat persaudaraan antarpara pekerja di Indonesia nantinya," lanjutnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan sangat senang dengan adanya Liga Pekerja Indonesia ini.

"Ini mewujudkan mimpi saya, di mana seluruh masyarakat di Kepulauan Riau sendiri dapat bersilaturahmi melalui olahraga," katanya

Ia sendiri berharap agar kompetisi ini dapat diadakan setiap tahunnya. Dengan semangat membangun kebersanamaan dan kekompakan dalam membangun Kepulauan Riau.

Editor: Udin