Waduh, Ronaldo Tak Bahagia di La Liga
Oleh : Redaksi
Sabtu | 20-01-2018 | 18:02 WIB
ronaldo2.jpg
Cristiano Ronaldo tidak bisa mencetak banyak gol di La Liga. (Foto: Reuters/Javier Barbancho)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Kondisi Cristiano Ronaldo di Real Madrid ternyata juga dipantau oleh mantan penyerang yang pernah berkostum 'Los Blancos' dan pernah menjabat sebagai direktur sepak bola Madrid, Predrag Mijatovic.

 

Sosok yang bermain di Madrid pada tahun 1996 hingga 1999 itu menganggap Ronaldo terlihat tidak bahagia ketika membela El Real di kompetisi La Liga. Mijatovic menilai situasi tersebut bukan disebabkan karena masalah gaji yang belakangan membuat pemilik lima gelar Ballon d'Or itu digosipkan tak betah di Madrid.

"Situasinya harus dievaluasi secara benar pada akhir musim. Hal itu harus dibicarakan dan jika dia [Ronaldo] tidak senang, maka dia harus membicarakannya," jelas Mijatovic dikutip dari Marca.

"Di Liga Champions Ronaldo tidak terlihat sedih, tapi saya melihat dia sedih di La Liga. Tidak ada kaitannya dengan gaji. Mungkin dia lebih termotivasi di Liga Champions," sambungnya.

Jika kontribusi Ronaldo diukur melalui gol yang dicetak, maka performa kapten timnas Portugal itu jauh lebih baik di ajang Liga Champions. Dalam turnamen antar klub di Benua Biru tersebut, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak setelah sembilan kali membobol gawang lawan di fase grup.

Sedangkan di La Liga, pemain yang didatangkan Madrid dari Manchester United pada 2009 itu baru mencetak empat gol dari 14 kali tampil. Jumlah gol tersebut terpaut sangat jauh dari Lionel Messi yang menjadi pemain paling produktif di La Liga dengan 17 gol.

Di kompetisi lokal, Madrid juga terpaku di peringkat keempat terpaut 19 poin dari Barcelona yang memipin klasemen sementara.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani