Peringatan Hari Ibu, Perempuan Kepri Sumbang Kontribusi Ekonomi Sebesar 27,71 Persen
Oleh : Ismail
Jum\'at | 22-12-2017 | 16:38 WIB
Hari-ibu-pemprov1.gif
Peringatan Hari Ibu Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kepulauan Riau. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kepulauan Riau melakukan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ibu ke-89 di Aula Kantir Gubernur, kawasan Dompak, Jumat (22/12/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kepri, Misni dalam pidatonya menyampaikan peringatan Hari Ibu ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi perempuan seluruh Kepri untuk biss berperan bukan hanya sebagai ibu rumah tangga saja. Melainkan, menjadi stimulus pendorong penguatan ekonomi masyarakat Kepri.

Misni menjelaskan, selama ini perempuan di Kepri dianggap kurang berkontribusi dalam sektor perekonomian. "Persentasenye sekitar 27,2 persen saja kontrisbusi di sektor perekonomian. Ini masih cukup rendah," ungkapnya.

Oleh karena itu, demi meningkatkan kontribusi ekonomi perempian untuk wilayah Kepri, pihaknya rutin membuat penguatan kemampuan serta keterempilan bagi para perempuan. "Jadi, perempuan sekarang diharapkan tidak hanya bekerja di dapur saja. Tapi, bisa membantu dalam sektor ekonomi," kata Misni.

Selain itu, Misni menambahkan, kegiatan peringatan hari Ibu ini sudah dilaksanakan jauh-jauh hari. Beragam kegiatan sosial telah dilaksanakan. Diantaranya, melakukan anjangsana ke rumah-rumah janda yang kurang mampu untuk diberikan sembako. Kemudian, melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan bersama OPD perempuan dan organisasi kewanitaan.

Kemudian, dilanjutkan dengan bazar, lomba masak berbahan sagu, serta masih ada kegiatan lainnya. "Bantuan-bantuan yang diberika berasal dari organisasi-organisasi perempuan yang dikumpulkan," katanya.

Editor: Yudha