Terkait Provokasi Supir Taksi Online

Malam Ini, Puluhan Supir Taksi Pangkalan Seruduk Mapolresta Barelang
Oleh : CR-17
Rabu | 20-12-2017 | 21:10 WIB
Supir-taxi-pangkalan-datangi-Mapolres.jpg
Puluhan supir taksi pangkalan, Rabu (20/12/2017) malam, mendatangi Mapolresta Barelang (Foto: CR-17)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan supir taksi pangkalan, Rabu (20/12/2017) malam, mendatangi Mapolresta Barelang. Aksi para supir taksi ini melanjutkan aksi yang sebelumnya sudah mereka lakukan di Mapolsek Lubuk Baja.

"Ini sebenarnya aksi solidaritas kami, terkait permasalahan dengan taksi online lagi. Kami kemari juga karena diarahkan oleh petugas Polsek," ujar salah seorang supir taksi pangkalan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ketua Forum Peduli Taksi Batam, Omo Maretralita, menjelaskan, adanya aksi solidaritas ini terkait adanya permasalahan yang terjadi di kawasan BCS Mall pada pukul 18.00 Wib tadi. Para supir taksi yang datang ke Mapolresta Barelang guna meminta ketegasan pihak kepolisian menindak tegas supir taksi online yang dianggap menjadi provokator.

"Awalnya salah satu teman taksi pangkalan berhasil menghentikan satu supir taksi online saat akan mengambil penumpang. Saat ditanyain dia (supir taksi online), malah menantang balik dan ngancam mau bawa kawan," lanjutnya.



Dia menambahkan, sesaat setelah supir taksi online tersebut mengancam, tidak lama kemudian puluhan rekan taksi online tersebut mendatangi lokasi dan berusaha memancing keributan dengan para supir taksi pangkalan. Melihat adanya potensi keributan, akhirnya petugas Mapolsek Lubuk Baja mendatangi lokasi dan mengamankan supir taksi online tersebut.

"Sempat terjadi adu mulut, hingga akhirnya petugas mapolsek datang dan mengamankan supir taksi online itu, karena dianggap menjadi provokator. Makanya kami datang ke sana tadi, dan petugas mengarahkan agar kami ke Polres karena sudah dilimpahkan ke sana,"paparnya.

Editor: Udin