Kapolresta Barelang Imbau Para Penambang Boat Pancung Sediakan Life Jacket
Oleh : CR-17
Senin | 18-12-2017 | 16:38 WIB
Kapolresta-Kombes-hengky12.gif
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, kembali mengimbau agar para penambang boat pancung yang ada di setiap pelabuhan rakyat, menyediakan life jacket atau pelampung bagi para penumpangnya demi keselamatan pelayaran.

Adanya peristiwa kecelakaan boat pancung di Perairan Pulau Buluh menjadi pembelajaran bagi para penambang boat pancung agar selalu safety demi keselamatan pelayaran. Ia menyayangkan karena masih banyaknya penambang boat yang tidak menyediakan life jacket atau pelampung.

"Itulah saya minta kepada para penambang boat. Padahal baru saja beberapa bulan lalu kita bagikan life jacket ke Pelabuhan Sagulung, tapi ini laporan yang kita dapat malah boat yang ditumpangi oleh para korban tidak ada menyediakan pelampung," lanjutnya.

Kapolresta juga meminta agar para tekong atau penambang boat, agar tidak selalu memikirkan keuntungan semata. "Jangan hanya mau uangnya saja, keselamatan penumpang juga harus sama sama kita pikirkan. Kalau sudah seperti ini, siapa yang mau disalahkan," ujar Hengki.

Adanya tabrakan antara dua kapal pancung di perairan Bulang, pada minggu malam kemarin mengakibatkan 6 orang penumpang harus mendapatkan perawatan di RSUD Embung Fatimah, sementara tekong kapal atas nama Ismail dan penumpang lainnya atas nama Syaid Faisal masih dalam pencarian.

Sementara itu, pengemudi boat pancung yang atas nama Salihun yang menabrak saat ini sudah dalam penahanan pihak kepolisian.

Editor: Yudha